Wakil Bupati Bireuen Hadiri Kemah Bhakti Satgas Pramuka Peduli Se- Aceh

Berita Nyata, Bireuen - Satgas Pramuka Pramuka Peduli Bencana Kwartir Cabang Bireuen melaksanakan Kemah Bhakti Satgas Pramuka Peduli Se- Aceh yang dilaksanakan di desa Cot Meugo Keamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.Kamis (25/2/2016).

Wakil Bupati Bireuen, Ir.H. Mukhtar,M.Si selaku ketua umum kwarcab Kabupaten Bireuen hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Ir.H. Mukhtar, M.Si  mengatakan melalui kegiatan ini setiap anggota Pramuka agar lebih peduli terhadap lingkungan masyarakat terutama pada saat ini daerah kita banyak yang sedang mengalami musibah dan bencana.

Wakil Bupati Bireuen Ir.H. Mukhtar,M.Si juga menambahkan dengan giat pramuka diharapkan mampu menggugah gairah generasi muda dengan menumbuh kembangkan kesetiakawanan sosial meningkatkan pengetahuan, ikut serta dalam pencegahan dan menanggulangi dampak bahaya narkoba karena pramuka tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Sementara itu ketua harian Satgas Pramuka Peduli Bencana Khairul Umam dalam laporannya menyebutkan kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 25 sampai dengan 28 februari 2016. Kegiatan – kegiatan Baksos yang dilakukan meliputi Pembersihan Parit, Penanaman Pohon, Pengecatan Balai Pengajian Masyarakat, Pembuatan Palang Jalan dan Lorong serta pembersihan lahan pemakaman umum.

Kegiatan ini dihadiri peserta  dari berbagai wilayah di Aceh diantaranya lhokseumawe, Bener Meriah, Pidie Jaya, Nagan Raya, Sabang, Aceh Jaya Aceh Timur serta Pramuka Peduli Kwarda Aceh Perwakilan dari Bireuen meliputi SMA 1 Jeumpa, SMA 3 Bireuen,MAN jangka. 

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua DPRK Bireuen, Sejumlah SKPK Bireuen, Unsur Muspika dan Anggota RAPI Bireuen serta TAGANA Bireuen.

Editor : Echo Apps.







0 Response to "Wakil Bupati Bireuen Hadiri Kemah Bhakti Satgas Pramuka Peduli Se- Aceh"

Post a Comment