Rashford Taklukan Arsenal di Old Trafford



Berita Nyata, Manchester - Pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (28/2/2016) malam WIB, MU berhasil mempecundangi The Gunners dengan skor akhir 3-2. Di pertandingan itu, striker 18 tahun MU, Marcus Rashford, menjadi penentu kemenangan dengan dua gol yang dia bukukan.

Manchester United memetik hasil positif saat berhadapan dengan Arsenal. Penampilan oke para pemain muda dan dukungan penuh suporter yang bikin MU tampil bagus. 

Selain Rashford, manajer MU, Louis van Gaal, juga memberi kepercayaan pada Guillermo Varela untuk mengawal sisi kanan pertahanan MU. 

Dua pemain muda lagi yang mendapatkan kesempatan bermain dari Louis van Gaal ada Timothy Fosu-Mensah (18 tahun) dan James Wier (20 tahun).


Manajer Louis van Gaal yang kembali memainkan Rashford akhirnya berhasil menuntaskan misi tersebut. Pemain yang menjalani debutnya di Liga Inggris mampu membuat tuan rumah bersorak dua kali di babak pertama setelah mencetak gol di menit ke-29 dan 32.

Unggul dua gol membuat pemain United berada di atas angin. Sebaliknya Arsenal masih terus berupaya menyerang balik lewat kreasi Oezil dan Sanchez. Hingga di menit ke-40, pelanggaran membuat Arsenal dapat hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti United.

Tendangan bebas Oezil ke jantung pertahanan United berhasil disundul Danny Welbeck dan gagal dibendung David De Gea. Kedudukan 2-1 pun menutup babak pertama.

Di babak kedua, MU mampu menjauhkan keunggulan jadi 3-1 lewat sepakan Ander Herrera di menit ke-65. Umpan Rashford diteruskan pemain asal Spanyol dengan sepakan ke gawang. Laurent Koscielny yang coba menghalau malah mengubah arah bola dan masuk ke gawang sendiri. 

Empat menit berselang, Oezil memperkecil kedudukan jadi 2-3 setelah sepakannya gagal dibendung De Gea. Bola rebound hasil tendangan Giroud diteruskan eks gelandang Real Madrid ke dalam gawang United.

Skor 3-2 membuat tensi pertandingan semakin panas. Herrera dan Aaron Ramsey sempat terlibat keributan di menit ke-70 hingga saling dorong. Wasit Craig Pawson pun memberi keduanya kartu kuning.

Di sepuluh menit tersisa, Arsenal yang butuh satu gol untuk menyeimbangkan kedudukan terus menekan pertahanan United. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor tidak berubah untuk kemenangan United.

Hasil ini membuat United masih tertahan di posisi lima dengan poin 44, berselisih tiga angka dengan rival sekota Manchester City. Sedangkan kekalahan membuat Arsenal mengoleksi 51 angka di peringkat tiga. Anak asuh Arsene Wenger kian tertinggal dari Tottenham Hotspur dan sang pemuncak klasemen, Leicester City. 


Susunan Pemain
Manchester United: De Gea, Varela, Carrick, Blind, Rojo (Fosu-Mensah'55), Schneiderlin, Herrera (Weir'90), Lingard, Juan Mata, Depay, Rashford (Januzaj'80)
Cadangan: Romero, McNair, Riley, Fosu-Mensah, Weir, Januzaj, Pereira

Arsenal: Cech, Bellerin, Paulista, Koscielny, Monreal, Ramsey, Coquelin (Elneny'70), Walcott (Giroud'63), Oezil, Sanchez, Welbeck (Iwobi'83)
Cadangkan: Ospina, Mertesacker, Gibbs, Elneny, Campbell, Iwobi, Giroud
















0 Response to "Rashford Taklukan Arsenal di Old Trafford"

Post a Comment