Bupati Bireuen Ikut Bersihkan Ruang Kelas Belajar Pasca Banjir Bireuen

Berita Nyata, Bireuen - Bupati Bireuen H Ruslan M Daud ikut membersihkan sejumlah ruang kelas belajar disejumlah rumah sekolah dikabupaten bireuen Minggu (14/2/16).

Pembersihan ruangan kelas belajar di sekolah SMPN I Jeunieb ikut melibatkan dua unit mobil pemadam kebakaran dengan menyiramkan air dan membersihkan lumpur akibat banjir, terlihat juga kepala sekolah dan guru-guru bergotong royong membersihkan sekolah mereka.

Kepala SMPN I Jeunieb, Safruddin Daud S.Pd Kepada media menyebutkan, banjir yang melanda sekolahnya tersebut mencapai 1 meter  akibat banjir tersebut hampir semua kelas terendam, tak hanya itu mobiler siswa dan guru, komputer, buku, dokumen serta peralatan kesenian dan pakaian untuk pentas kesenian juga ikut terendam banjir. diperkirakan total kerugian mencapai Rp 1 miliar lebih,

Bupati Bireuen H Ruslan M Daud didampingi Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen Nasrul Yuliansyah dan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah Bireuen Asmarhadi ST dan Satgas Pemadam Kebakaran Bireuen bahu membahu membersihkan sekolah pasca banjir berat  yang melanda kabupaten bireuen.

Menurut Bupati Ruslan kerusakan mobiler, computer, dan sejumlah alat-alat perlengkapan pendidikan lainnya saja, mencapai puluhan Milyar di seluruh sekolah, dengan itu kita mohon perhatian pemerintah pusat dan pemerintah Aceh, pintanya Bupati tersebut untuk membantu supaya proses belajar 

Editor : Echo Apps



mengajar tidak terganggu.

0 Response to "Bupati Bireuen Ikut Bersihkan Ruang Kelas Belajar Pasca Banjir Bireuen"

Post a Comment