IOF dan Biroad Bireuen Bantu Korban Banjir Samalanga

IOF dan Biroad Bireuen Bantu Korban Banjir SamalangaMetroterkini.com - Tim IOF Bireuen dan komunitas Trail Bireuen (Biroad), menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Samalanga beberapa hari lalu, terutama kepada santri di dayah – dayah (pondok pesantren – red) yang banyak terdapat di Kecamatan tersebut.
Disampaikan Mirza Fuady, ST, Ketua Biroad yang juga Sekretaris IOF Bireuen, rombongan bergerak dari Bireuen kelokasi musibah banjir dengan membawa 2 unit mobil tangki air bersih, air mineral dan beberapa makanan ringan.
Tim yang dipimpin langsung Mirza Fuady menyerahkan bantuan ke dayah Mudi Mesra dan dayah Umul Ayman Samalanga dengan di terima perwakilan Dayah masiing – masing. 
Menurut Mirza bantuan air bersih ternyata sangat di butuhkan oleh para santri sehingga mobil tangki harus kembali untuk mengisi  air bersih dan selanjutnya memasukkan dalam bak penampungan, air ini dimanfaatkan mereka untuk kebutuhan minum dan ibadah (wudhuk).
“Bantuan IOF dan Biroad selama ini di kumpulkan dari uluran kawan – kawan, dan bagi siapa yang ingin bergabung dalam kegiatan sosial ini, well come, kita bisa saling membantu”, tutur Mirza Fuady. 
Bajir lumpur yang menggenangi dayah – dayah di Samalanga membuat IOF dan Biroad terpanggil untuk membantu, apa lagi air bersih adalah bahagian penting untuk mereka disana, dan ketiada air bersih akan sangan berpengaruh pada kesehatan dan kebutuhan santri.
Sebelumnya Bupati Bireuen H Ruslan M Daud bersama seluruh SKPK juga tiba di lokasi bencana untuk melihat sejumlah kerusakan yang kemudian di implementasikan dalam kegiatan bantuan, termasuk menyampaikan ke Gubernur Aceh, sehingga dr. Zaini Abdullah turun ke Bireuen beberapa waktu lalu, sebut Mirza Fuady. [tarmizi]

0 Response to "IOF dan Biroad Bireuen Bantu Korban Banjir Samalanga"

Post a Comment