FOMIA Gelar Pelatihan Jurnalistik

BIREUEN – Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh, mendapat pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan oleh Forum Menulis Mahasiswa Institut Almuslim (FOMIA) pada  Jum’at 26 Februari 2016 di kampus induk IAI Almuslim Aceh.
Dian Maya Maulida Selaku Ketua panitia pelaksana kegiatan kepada Klikkabar.com mengatakan, Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkembangkang minat menulis mahasiswa dalam bidang jurnalitik.
“Kegiatan ini kita laksanakan untuk memberikan pembekalan bagi mahasiswa dalam memahami tata cara menjadi seorang jurnalitik”, ujarnya .
Kegiatan bertemakan “Menjadi Jurnalis, Siapa Takut” tersebut diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari perwakilan berbagai Fakultas.
Kemudian Agussalim Ketua Umum FOMIA juga mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tiga bulan sekali.
“Hal ini kita laksanakan supaya nantinya para mahaiswa dapat belajar tentang jurnalistik secara menyeluruh, serta setiap dari mereka juga kita tuntut setelah mengikuti training agar berperan aktif dalam menulis yang kemudian tulisan-tulisan tersebut kita posting ke website blog  UKM FOMIA, mulai dari meliput berita setiap kegiatan baik di intra dan juga ekstra kampus sebagai uji kompetensi bagaimana menjadi seorang jurnalis”, Jelasnya.
Ia berharap dengan adanya pelatihan rutin seperti ini maka nantinya bisa memotivasi mahasiswa untuk lebih giat dan lebih semangat dalam belajar menulis khususnya dalam bidang jurnalistik seperti tujuan UKM FOMIA Itu sendiri.

0 Response to "FOMIA Gelar Pelatihan Jurnalistik"

Post a Comment