Pemkab Bireuen Kembali Bangun Rumah Tak Layak Huni

Berita Nyata, Bireuen - Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Badan Baitul Mal setempat kembali membangun satu unit rumah dhuafa  untuk warga miskin di Gampong Panton Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen.

Rumah yang di Bangun tersebut atas nama Tgk, Sulaiman  yang merupakan Teungku Imum Desa Panton. Tgk, Sulaiman bersama istrinya Badriah  yang telah memiliki 3 anak tersebut tinggal dalam kondisi rumah tidak layak huni. sudah lima belas tahun keluarga mereka hidup dalam kondisi dengan rumah yang memperhatinkan. Kondisi rumah terbuat dari bambu.

Bupati Bireuen H. Ruslan M Daud mengatakan saat ini kondisi rumah tersebut tidak layak untuk direhab dikarenakan kondisinya sudah sangat memperhatikan, maka oleh karena itu Pemkab Bireuen melalui Badan Baitul Mal akan membangun satu unit rumah baru type 36 untuk Tgk, Sulaiman.

Sungguh kami sangat terharu melihat kondisi kediaman Tengku yang sudah menetap dirumahnya ini selama 15 tahun lebih dengan dikarunia 3 buah hati dari pernikahannya dengan Nek Badriah, Insyaallah besok rumah Tengku Imum sudah kami Perintahkah Baitul MAL Bireuen untuk membangun rumah yang layah huni kepada Tengku. "

Bupati Ruslan menambahkan dirinya sudah memerintahkan  Badan Baitul Mal melalui sekretaris  Badan Baitul Mal Kabupaten Bireuen, Anwar, S.Ag, untuk mengambil dokumen dokumen Administrasi, karena besok langsung dikerjakan.

Editor : Echo Apps
Foto  : Ist

0 Response to "Pemkab Bireuen Kembali Bangun Rumah Tak Layak Huni"

Post a Comment