Bupati Bireuen Kunjungi Lokasi Banjir di Samalanga

Berita Nyata, Bireuen - Banjir Bandang melanda seluruh desa di Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh, Rabu, 10/02/2016, Mendapat Perhatian Kusus dari sang Bupati.

Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud bersama sejumlah rombongan SKPK mengunjungi beberapa titik lokasi banjir disamalanga sambil membawa bantuan untuk para korban. Bupati mengunjungi beberapa tempat pengungsian dan menyempatkan diri mengunjungi dua dayah yang ada dikecamatan tersebut.



Selain mengunjungi Dayah MUDI Mesra Dan Dayah Ummul Ayman, Bupati Ruslan juga melihat langsung aliran Krueng Batee Iliek. Seperti diberitakan sebelumnya banjir yang terjadi disamalanga diakibatkan oleh hujan deras dan luapan air krueng Batee Iliek.


Banjir turut merendam Kompleks Dayah Mahadul Ulum Diniyah Islamiyah Masjid Raya (Mudi Mesra) di Desa Mideun Jok dan Dayah Ummul Ayman di Gampong Putoh, Kedua Dayah tersebutpun telah mendapatkan bantuan.

Pemkab Bireuen melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bireuen telah menyalurkan bantuan masa panik ke 23 titik berupa beras dua ton, minyak goreng 100 kg, mi instan 50 dus, roti 200 paket, ikan kaleng 16 dus (satu dus berisi 80 botol) dan diaper.

Editor : Echo Apps
Foto   : Ist


0 Response to "Bupati Bireuen Kunjungi Lokasi Banjir di Samalanga"

Post a Comment