Persimura Bereunuen Gaet Rusdian " Jack " Bukhari





Bereunuen, Aceh - Rusdian Bukhari adalah salah satu gelandang terbaik yang dimiliki oleh Provinsi Aceh, dan kini pemain berusia 30 tahun tersebut tengah membela Persimura Beureuneun. Pria yang akrab disapa dengan panggilan 'Jack' itu memang memiliki skill yang cukup bagus sebagai seorang gelandang, tak heran jika ia sempat bermain di klub klub hebat seperti PSLS Lhokseumawe, PSSB Bireuen dan sekarang Persimura Bereuneun yang notabene nya adalah salah satu klub terbaik di Aceh. 

Rusdian akan memperkuat tim Persimura Bereuneun tahun ini, Persimura Bereuneun akan tampil pada Liga Nusantara (liga 3) Regional Aceh yang akan digelar 22 Juli mendatang. Pemain Kelahiran Bireuen, 16 Juli 1987 tersebut selama karirnya ia sering dimainkan sebagai gelandang tengah, namun ia juga mampu bermain sebagai gelandang serang maupun gelandang bertahan.

Memiliki visi bermain yang bagus, dan umpan-umpan yang terukur adalah kelebihan dari gelandang yang saat ini bekerja sebagai Anggota Pemadam Kebakaran Bireuen tersebut, diusianya yang telah mencapai kepala tiga performa jack terbilang yahud. Dari sisi penampilan di atas rumput hijau, seolah membuktikan kualitas individu pria kelahiran Desa Geulanggang Teungah  tersebut. 

Determinasi, daya jelajah, visi dan fisik gelandang berkulit hitam manis ini muncul maksimal, meski beberapa kali harus terserang cedera. Ia mampu menjadi dirijen lapangan, dengan kreatifitas dan kemampuan lengkap sebagai seorang gelandang. Kaki kiri dan kanan sama tajam, ditambah dengan level presisi umpan yang tergolong di atas rata-rata, membuat siapapun penyerang bakal mendapat layanan memuaskan. Tendangan bola matinya membuat kiper lawan tak berdaya dibuatnya.

Saat ditemui Tim Berita Nyata Rusdian atau yang akrab disapa Jack mengatakan untuk tahun ini ia akan membela tim Persimura Beureuneun dan nantinya Persimura akan ikut serta pada Liga Nusantara (liga 3) Regional Aceh, yang dimana Persimura akan satu grup bersama Persip Pasee, Jeumpa FC Bireuen, Juang FC Bireuen, PSKBS Kuta Binjai dan PSSB Bireuen yang tergabung dalam Grup B.

Pria yang mengidolakan Sergio Busquets tersebut mengatakan untuk kompetisi kali ini dirinya akan menghadapi cobaan yang sangat berat dilapangan hijau nantinya, dikarenakan ia akan berhadapan dengan tim kota kelahirannya.

" Pada kompetisi Liga Nusantara (Liga 3) nanti saya akan berhadapan dengan tim kota kelahiran saya, ada tiga klub besar di Bireuen yang akan satu grup dengan Persimura yaitu Jeumpa FC, Juang FC dan klub PSSB Bireuen yang pernah saya bela selama beberapa tahun."

" Namun saat ini saya sudah siap tempur untuk memberikan tenaga penuh untuk Persimura agar lolos kebabak selanjutnya dan bisa berjaya seperti dahulu." ungkap Jack.

Persimura kini dilatih oleh Bustami yang merupakan eks pemain PSAP Sigli, dalam kompetisi kali ini Persimura akan diperkuat oleh pemain pemain muda dengan kualitas hebat diantaranya Akmal, Lhutfi, Muammar dan Heri.





0 Response to " Persimura Bereunuen Gaet Rusdian " Jack " Bukhari "

Post a Comment