Satu unit rumah ludes terbakar di Makmur






Bireuen - Musibah Bencana Kebakaran kembali melanda Kabupaten Bireuen. Satu unit rumah ludes terbakar di amuk sijago metah di Desa Lapehan Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen. Kamis, 6/7/2017.

Satu unit rumah milik Buleun Daud [74] hangus terbakar, diduga api berasal dari arus  pendek listrik. Api besar membuat rumah berkontruksi kayu tersebut rata dengan tanah, masyarakat sekitar berbondong bondong untuk membantu memadamkan api.

M. Yusuf Abdullah [35] anak dari Buleun Daud mengatakan tak ada satupun harta benda yang dapat diselamatkan hanya pakaian dibadan yang tersisa ungkapnya dengan nada sedih

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Bireuen melalui Ketua Regu A Pemadam Kebakaran Bireuen, Hamdani membenarkan telah terjadi kebakaran di desa lapehan makmur. Satu unit rumah hangus terbakar tidak bisa dipadamkan oleh Damkar. Karena jangkauan yang terlalu jauh membuat rumah tersebut ludes dilalap api, setiba damkar disana bangunan telah rata dilalap api.

Hamdani menambahkan pihaknya mengerahkan tiga unit armada untuk mencapai lokasi. Namun karena jarak tempuh memakan waktu 1 jam ditambah dengan macetnya jalan kuta blang armada telat sampai lokasi.

Tak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah..


0 Response to "Satu unit rumah ludes terbakar di Makmur"

Post a Comment