Presiden Berikan Ucapan Selamat Kepada Gubernur Aceh Terpilih



Foto Irwandi Nova.


Banda Aceh - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Iriana menyempatkan diri menghadiri pelantikan Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh terpilih periode 2017-2022, sebelum menuju negara Turki. Rabu, 5 Juli 2017.

Pelantikan gubernur Aceh dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana Joko Widodo di Gedung DPR Provinsi Aceh. Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi bersalaman dan berikan selamat kepada pasangan Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah yang baru saja dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Presiden Jokowi bersama Ibu negara Iriana Jokowi tiba di Gedung DPR Aceh sekira pukul 10.35 WIB dan disambut langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah, Ketua DPRA Muharuddin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, mantan gubernur dan wakil gubernur Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo atas nama Presiden Republik Indonesia melantik pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022.

Dalam Pilkada 2017 itu, pasangan tersebut diusung Partai Demokrat, Partai Nasional Aceh, Partai Damai Aceh, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

0 Response to "Presiden Berikan Ucapan Selamat Kepada Gubernur Aceh Terpilih"

Post a Comment