Chelsea Pecat Mourinho


Chelsea akhirnya memecat Jose Mourinho, manajer yang membawa tim itu jadi juara Liga Inggris pada musim lalu. Pelatih asal Portugal itu didepak untuk kedua kalinya setelah gagal mempertahankan performa timnya sehingga kini terpuruk di posisi ke-16 klasemen.

Sepanjang musim ini, Chelsea sudah bermain 16 kali di Liga Primer. Namun mereka hanya meraih empat kemenangan dan tiga hasil seri. Sisanya, mereka kalah. Kekalahan terakhir mereka derita dari Leicester, Ahad lalu, membuat mereka kini terancam masuk zona degradasi.

Pemecatan itu sudah dikonfirmasi Chelsea, Kamis malam. "Chelsea dan Jose Mourinho hari ini telah memutuskan untuk berpisah, atas persetujuan bersama. Semua pihak di Chelsea berterima kasih atas kontribusi besarnya sejak ia kembali ke posisi manajer pada musim panas 2013," demikian pernyataan klub itu.

Pernyataan itu masih berlanjut, seperti berikut, "Ia memenangi tiga gelar liga, Piala FA, Community Shield, dan tiga Piala Liga selama dua musim bertugas membuatnya jadi manajer tersukses dalam 110 tahun sejarah kami. Namun baik Jose dan direksi setuju bahwa hasil musim ini tak cukup baik dan sama-sama sepakat bahwa untuk kebaikan bersama, kedua pihak akhirnya sepakat menempuh jalan berbeda."

Chelsea menegaskan, Mourinho akan tetap dicintai, dihormati, dan jadi figur penting di klub itu. "Warisannya di Stamford Bridge dan di Inggris pasti terjamin dan ia akan secara hangat disambut saat kembali ke Stamford Bridge. Klub kini berfokus untuk memastikan skuad kami yang penuh bakat mencapai potensinya. Tak akan ada komentar lebih lanjut hingga penunjukan baru dilakukan."

0 Response to " Chelsea Pecat Mourinho"

Post a Comment