Tekad City Perbaiki Catatan Tandang Dimulai di Emirates

Jelang Arsenal vs City

Tekad City Perbaiki Catatan Tandang Dimulai di Emirates

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Senin, 21/12/2015 16:08 WIB
Tekad City Perbaiki Catatan Tandang Dimulai di Emirates(Getty Images/Alex Livesey)
Manchester - Manchester City belakangan meraih hasil buruk dalam laga tandang di Premier League. City bertekad untuk memperbaikinya dan mulai merangkai kemenangan tandang, dimulai dari laga di kandang Arsenal.

Setelah membukukan tiga kemenangan di tiga laga tandang pertama di musim ini, City gagal menang dalam empat pertandingan tandang terakhirnya. City menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Dua kekalahan didapat di markas Tottenham Hotspur dan Stoke City. Sementara hasil imbang dicatat di kandang Manchester United dan Aston Villa.

Tak cuma gagal menang, City juga seret gol dalam empat pertandingan tersebut. The Citizens cuma mencetak satu gol. Sementara dalam tiga laga tandang terakhir, tidak ada gol yang dihasilkan oleh City.

Kevin De Bruyne menjadi pencetak satu-satunya gol City dalam empat pertandingan tandang terakhir di liga. Itu terjadi di White Hart Lane saat City takluk 1-4 dari Spurs di bulan September. Dengan demikian, City sudah tiga bulan puasa gol di laga tandang.

Di Premier League pekan ke-17 ini, City akan menghadapi ujian di kandang Arsenal, Selasa (22/12/2015) dinihari WIB. Dalam dua lawatan terakhir ke Emirates Stadium di liga, City pulang dengan hasil seri.

Melawat ke Emirates, De Bruyne menyerukan tekad City untuk mengakhiri rentetan hasil negatif di laga tandang. De Bruyne juga berharap laga di Emirates Stadium bisa jadi titik balik bagi City untuk merangkai kemenangan di laga tandang. Apalagi pertandingan tandang berikutnya yang akan mereka hadapi adalah melawan sang pemuncak klasemen, Leicester City, Selasa (29/12).

"Kami tahu memainkan laga tandang di Premier League itu sulit tapi jelas beberapa laga tandang terakhir kami tidak terlalu bagus. Kami harus memperbaikinya dan mungkin laga melawan Arsenal bisa jadi titik balik," ujar De Bruyne di situs resmi klub.

"Itu akan jadi pertandingan yang bagus karena mereka adalah tim yang benar-benar bagus dengan penguasaan bola jadi mungkin kami bisa berbahaya di sana. Yang paling penting adalah mencatat laju kemenangan."

"Jika kami bisa memenangi dua laga ini (melawan Arsenal dan Leicester) itu akan berarti besar tapi kemudian kami harus memenangi tiga atau empat pertandingan beruntun untuk merangkai laju dan kemudian sangat sulit untuk yang lain ketika mereka kehilangan poin," katanya.

City saat ini menempati peringkat ketiga klasemen dengan 32 poin. Pasukan Manuel Pellegrini itu tertinggal satu angka dari Arsenal dan enam angka dari Leicester.

0 Response to "Tekad City Perbaiki Catatan Tandang Dimulai di Emirates"

Post a Comment