Jelang Akhir Tahun Banyak Rumah Rehab Pemkab Bireuen Belum Rampung Dikerjakan

Jelang Akhir Tahun Banyak Rumah Rehab Pemkab Bireuen Belum Rampung Dikerjakan
rumah rehab di bireuen
LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Menjelang akhir tahun rumah rehab yang dikerjakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bireuen banyak yang belum rampung, padahal beberapa hari yang lalu rumah rehab tersebut telah diserah terimakan kepada pemilik oleh Pemkab Bireuen.
Beberapa rumah yang disambangi oleh LINTASNASIONAL.com pada Rabu 30 Desember 2015 terlihat belum selesai dikerjakan, salah satu rumah milik salah seorang warga di Kecamatan Jeumpa terlihat baru selesai dibangun fondasi. 
Pemilik rumah yang meminta namanya dirahasiakan kepada LINTASNASIONAL.com mengatakan bahwa rumah miliknya mendapatkan bantuan dana rehab dari Pemkab Bireuen, namum dirinya hanya menerima barang yang diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bireuen.
“Kami menerima seng sebanyak 42 lembar, semen 20 buah, bata 2000 biji, kayu grodeng sebanyak 20 potong dan  paku, selebihnya menggunakan dana sendiri”. Imbuhnya.  
Salah satu rumah warga di Kecamatan Makmur bahkan belum dilakukan rehabilitasi, material yang baru dikirimkan oleh TKSK Kecamatan Makmur hanya papan jenis sengon yang belum di ketam sebanyak 1 ton. 
Menurut pemilik rumah yang enggan namanya disebutkan mengatakan bahwa dirinya hanya mendapatkan Papan sebanyak 1,5 Ton namun yang baru dirinya terima sebanyak 70 lembar bahkan 3 lembar patah ketika diturunkan, sement sebanyak 15 buah numun belum dia terima dan 1 truk pasir. Menurutnya, dirinya bahkan mengeluarkan dana pribadi untuk mengetam kayu tersebut. 
Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bireuen Ridwan SH yang ditemui di kantornya pada hari yang sama sempat melakukan komunikasi dengan TKSK Kecamatan Makmur mempertanyakan tentang terlambatnya pembangunan rumah tersebut. 
Sang Kadis bahkan sempat meminta kepada TKSK kecamatan untuk segera menyelesaikan pembangunan rumah tersebut.
Menurut pantauaan Media masih banyak rumah yang belum dirampungkan oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen, padahal beberapa hari lagi akan memasuki tahun baru 2016. (Zoel SoPAN)

0 Response to "Jelang Akhir Tahun Banyak Rumah Rehab Pemkab Bireuen Belum Rampung Dikerjakan"

Post a Comment