Perayaan Maulid di Kabupaten Bireuen Berlangsung Khidmat

Berita Nyata, BireuenKATA maulod atau maulid berasal dari kata serapan bahasa Arab yang dimaknai hari lahir. Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang diperingati atau dirayakan pada setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad wafat.

Perayaan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW. dibeberapa Kecamatan pada Kabupaten Bireuen berlangsung meriah dibeberapa mesjid. Peringatan 12 Rabiul Awal di dibeberapa Masjid Besar di Bireuen turut dihadiri Bupati Bireuen H. Ruslan M Daud, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs Murdani, beberapa Camat dan sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Bireuen serta tokoh masyarakat Bireuen.


Amatan Tim Berita Nyata pada kesempatan tersebut Bupati Bireuen H. Ruslan M Daud juga menyantuni anak yatim piatu dibeberapa desa. Selain perayaan Maulid beberapa kecamatan juga menggelar zikir akbar memperingati 11 tahun Bencana Gempa Bumi dan Tsunami 26 Desember 2014 silam. 


Memperingati 11 Tahun Stunami Aceh berlangsung Hikmat di Mesjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen, Pada kesempat ini juga Bupati Bireuen H. Ruslan M Daud menyerahkan Bonus Kepada Juara MTQ sebesar 78 Juta.


Alhamdulillah  bisa menghadiri Maulid Akbar 1437 H dan menyantuni Anak-Anak Yatim Piatu di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten yang kita cinta bersama.
Semoga Allah SWT memberikan Kita Semua Umur panjang dan selalu bisa berbagi sesama juga bersama Anak-anak yatim piatu.
Terimaksih kepada Para Camat bersama Muspika lainnya dan Masyarakat yang telah membantu kesuksessan acara tersebut. Ucap Bupati Bireuen H. Ruslan M Daud.

Editor Echo Apps.

0 Response to "Perayaan Maulid di Kabupaten Bireuen Berlangsung Khidmat"

Post a Comment