Dua Gol Candreva Antarkan Lazio Tekuk Inter

Dua Gol Candreva Antarkan Lazio Tekuk Inter

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Senin, 21/12/2015 04:44 WIB
Dua Gol Candreva Antarkan Lazio Tekuk Inter REUTERS/Alessandro Garofalo
Milan - Lazio meraih poin penuh pada pertandingan tandang melawan pimpinan klasemen Inter Milan.Biancocelesti menekuk Nerazzurri dengan skor 2-1. Antonio Candreva jadi pahlawan Lazio lewat dua golnya.

Inter mendominasi pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (21/12/2015) dinihari WIB. Mereka unggul dalam penguasaan bola hingga 65%. Kedua tim sama-sama membuat tujuh percobaan mencetak gol. Tapi, usaha Lazio lebih banyak yang tepat sasaran, yaitu tiga, sedangkan Inter cuma satu.

Lazio unggul 1-0 lewat gol cepat Candreva di menit kelima. Inter baru bisa membalas pada menit ke-61 melalui tembakan Mauro Icardi.

Gol penentu kemenangan Lazio tercipta pada menit ke-87. Candreva sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor.

Laga ini diwarnai keluarnya dua kartu merah, satu untuk masing-masing kubu. Pemain yang terusir dari lapangan adalah Felipe Melo (Inter) dan Sergej Milinkovic-Savic (Lazio).

Hasil ini memang tak mengubah posisi Inter di puncak klasemen sementara Serie A. Tapi, keunggulan mereka atas tim-tim rival kini terpangkas. Dengan perolehan 36 poin dari 17 laga, Inter cuma unggul satu poin atas Fiorentina dan Napoli. Adapun Lazio naik ke peringkat kesepuluh dengan 23 poin.

Jalannya Pertandingan

Lazio tak butuh waktu lama untuk memecahkan kebuntuan. Saat laga belum genap berusia lima menit, tim tamu memimpin lewat gol Candreva. Candreva yang berdiri di luar kotak penalti menyambut bola hasil sepak pojok Lucas Biglia dengan tembakan keras yang menembus gawang Inter.

Inter tak mendapatkan banyak peluang berarti di babak pertama meski mereka mendominasi permainan dan memaksa Lazio bertahan. Tendangan bebas Stevan Jovetic pada menit ke-37 melambung tinggi di atas gawang.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Lazio malah berpeluang menggandakan keunggulannya. Diawali kerja keras Felipe Anderson, Candreva menembak dari dalam kotak penalti. Tapi, arahnya masih melambung. Skor 1-0 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, pelatih Inter Roberto Mancini memasukkan Adem Ljajic dan Marcelo Brozovic untuk meningkatkan daya gedor. Pergantian pemain ini membuahkan dampak positif karena tak lama kemudian Inter mampu menyamakan skor.

Inter mencetak gol penyama pada menit ke-61 melalui kaki Icardi. Striker asal Argentina itu dengan tenang menuntaskan umpan terobosan dari Ivan Perisic. Tembakan mendatarnya tak bisa dihentikan kiper Lazio, Etrit Berisha.

Ketika waktu normal tinggal tersisa empat menit, petaka mendatangi Inter. Mereka terkena hukuman penalti setelah Felipe Melo melanggar Milinkovic-Savic di area terlarang.

Candreva maju sebagai eksekutor penalti untuk Lazio. Tembakannya bisa ditepis oleh Samir Handanovic, tapi bola rebound menuju ke arahnya dan dia langsung menyambar si kulit bundar ke dalam gawang. Lazio memimpin 2-1.

Pada menit ke-90, Felipe Melo diusir wasit. Dia harus meninggalkan lapangan karena pelanggaran kerasnya terhadap Biglia berbuah kartu merah langsung.

Felipe Melo bukan satu-satunya pemain yang diusir wasit pada laga ini. Milinkovic-Savic juga harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua di injury time setelah melanggar Jeison Murillo.

Susunan Pemain
Inter Milan: Handanovic; Montoya, Miranda, Murillo, Telles (Palacio 89'); Melo, Medel; Biabiany (Brozovic 58'), Jovetic (Ljajic 58'), Perisic; Icardi

Lazio: Lazio: Berisha; Konko, Mauricio, Hoedt, Radu; Milinkovic-Savic, Biglia, Parolo; Candreva (Patricio 90+5'), Matri (Djordjevic 74'), Felipe Anderson (Keita 83')

0 Response to "Dua Gol Candreva Antarkan Lazio Tekuk Inter"

Post a Comment