Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bireuen menggelar Sosialisasi Sensus Ekonomi (SE) tahun 2016.


BIREUEN  ~Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bireuen menggelar Sosialisasi Sensus Ekonomi (SE) tahun 2016. Sosialisasi yang di

hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen Ir. Zulkifli Sp dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Nuriah Ismail SE, berlangsung di Aula Meuligo Hotel , Selasa (22/12).
       
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bireuen Nuriah Ismail SE, Dalam Laporannya menyampaikan Adapun tujuan dari Sosialisasi Sensus Ekonomi (SE) 2016 ini adalah Sebagai Penerapan Pengambilan Keputusan dan Evaluasi Pembangunan disuatu daerah khususnya Kabupaten Bireuen,dan ia berharap dengan adanya Dukungan dari semua Pihak baik dari Pemeritah daerah Pengusaha,dan seluruh lapisan masyarakat untuk Sukses nya Sensus Ekonomi (SE) 2016 di Kabupaten Bireuen.
     
Sementara itu Sekda Bireuen Ir. Zulkifli Spsekaligus membuka acara Sosialisasi Sensus Ekonomi (SE) 2016 Menjelaskan Sensus Ekonomi dilaksanakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian,sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional.” Sensus ditujukan untuk pendataan seluruh sektor usaha secara menyeluruh (selain sektor pertanian). Dengan demikian akan mampu menghasilkan gambaran lengkap tentang level danstruktur ekonomi non-pertanian, maupun informasi dasar dan karakteristiknya”ungkapnya
      
Bupati Bireuen melalui Kabag Humas Dan Protokoler Farhan Hussen SE .MM menambahkan untuk mendapatkan dan melahirkan sebuah program pembangunan, dibutuhkan akurasi data terkini. yang dihimpun dari kegiatan sensus ekonomi.“Sensus ekonomi 2016 perlu dipahami dan dimengerti. Dengan adanya data yang uptodate, maka arah pembangunan dapat ditentukan, sehingga kita dapat menghemat anggaran dengan lahirnya sebuah pemutakhiran data ,” jelasnya ..

Editor : Echo Apps
Sumber : HUMAS Kab. Bireuen

0 Response to "Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bireuen menggelar Sosialisasi Sensus Ekonomi (SE) tahun 2016."

Post a Comment