Berlimpahnya Durian di Blang Poroh Jeunieb

Berlimpahnya Durian di Blang Poroh Jeunieb




Musim durian telah tiba. Banyak penjaja buah dengan bau menyengat ini menggelar lapak dagangannya di pinggiran jalan hampir di seluruh Kota di Bireuen. Durian termasuk buah favorit yang diburu banyak orang. Beragam durian marak di pasaran, namun tak banyak dari buah tersebut tergolong premium

Buat 'durian mania', ada satu tempat yang mungkin sayang buat dilewatkan. Desa Blang Poroh Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen. Desa ini merupakan salah satu sentra durian di Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh.

Blang Poroh merupakan desa penghasil buah durian dimana kebun durian mudah didapat dikawasan tersebut. Durian Blang Poroh sangat diminati oleh pencinta durian selain daging buahnya besar, isinya banyak dan enak untuk dinikmati.

Pantauan Tim Creative Berita Nyata Minggu, 13/12/2015. Sejumlah warga melakukan aktifitas dikebun durian mereka, sebahagian petani durian mengangkut hasil panennya untuk dijual kepada para pedagang. Banyak juga para pengunjung untuk membeli langsung dikebun.

Muntasir warga Bireuen bersama kedua temannya saat di temui  Tim Creative Berita Nyata sedang mencicipi durian dibawah rimbunan pohon mengatakan lebih nikmat menikmati durian langsung dikebun ketimbang dibawa pulang, karena bisa langsung menikmati pemandangan dan sejuknya kebun durian yang ada di Blang Poroh Jeunieb. Menurutnya rasa durian Blang Poroh sangat enak dan beda dengan rasa durian dari daerah lain.

Muslim warga Blang Poroh mengatakan warga didesa ini sudah puluhan tahun berkebun buah durian dan mereguk keuntungan dari aktifitas tersebut, Hampir tiap rumah memiliki kebun durian yang sudah mereka tanam puluhan tahun yang lalu. Dengan panennya durian saat ini mudah – mudahan bisa meningkatkan kesejahteraan para petani durian.

Saat ini musim durian telah datang, Blang Poroh merupakan daerah yang terkenal dengan buah tersebut. Bagi anda pencinta buah durian bisa anda dapatkan buah durian asli Blang Poroh dibeberapa tempat penjual durian di bireuen.

Editor : Echo Apps
Foto     : Zulfikar

0 Response to "Berlimpahnya Durian di Blang Poroh Jeunieb"

Post a Comment