Pemkab Bireuen Serahkan Ribuan Bantuan Rumah Kepada Kaum Dhuafa

Berita Nyata, Bireuen - Pemerintah Kabupaten Bireuen menyerahkan ribuan unit rumah kepada kaum dhuafa.

Sebanyak 1019 unit rumah dhuafa dan rumah rehab diserahkan langsung oleh Ruslan M Daud selaku Bupati Bireuen Senin, 28/12/2015 dihalaman Meuligoe Bupati Bireuen secara simbolis.

Dalam sambutannya Bupati Bireuen mengatakan apabila ada pelanggaran hukum pada saat pelaksanaan rehab rumah bantuan ini tolong diberitahukan agar ditindak tegas dan diproses sesuai hukum yang berlaku. Selain itu Ruslan mengharapkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan untuk bersabar. 

“Saya mphon kepada masyarakat yangbbelum mendapatkan untuk bersabar, insya Allah akan kita tampung dalam anggaran 2016 yang sudah kita anggarkan sebanyak 1000 unit” imbuh bupati.

Pada kesempatan tersebut dalam laporan panitia pelaksana disebutkan oleh Drs Murdani mengatakan bahwa sebanyak 1019 unit rumah telah diselesaikan oleh pemerintah kabupaten Bireuen pada Tahun 2015. Rumah tersebut menurut Drs Murdani terdiri dari 1000 unit rumah rehab yang bersumber dari dana Otsus dan Dana Migas, sementara 19 unit rumah Duafa yang bersumber dari dana APBK. pelaksanaan rumah rehab tersebut dilaksanakan secara swakelola dimana dana lansung di transver ke rekening kelompok yang selanjutnya kelompok tersebut yang melaksanakan pembelanjaan dan pembangunan rumah.

Bantuan rehabilitasi sosial rumah tak layak huni dan rumah dhuafa diberikan kepada penerima dari 609 gampong di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen. 

Editor : Echo Apps

0 Response to "Pemkab Bireuen Serahkan Ribuan Bantuan Rumah Kepada Kaum Dhuafa"

Post a Comment