Pak Lek Penjual Es Cream Keliling Terlama di Bireuen.



Kakek yang sangat sederhana ini berbaju kaos, bercelana krem, bertopi cokelat dan beralaskan sandal jepit. Kulit yang sudah keriput, kaki yang sudah tidak kuat lagi melangkah, walaupun usia telah melemahkan fisiknya tetapi tidak menghalangi untuk berjulan es krim keliling walaupun harus menempuh jarak yang jauh, panas dan sudah tentu capek. Kakek ini sangatlah ramah dan baik terutama kepada anak-anak. Tidak merasakan tergangggu dengan rewelnya permintaan dari anak-anak, dia tetap sabar dan hanya tersenyum melihat tingkah laku anak-anak tersebut.

Pak Harto pria kelahiran tahun 1952 kelahiran Kota Solo Jawa Tengah merupakan Penjual Es Cream keliling terlama di Bireuen. Pak Lek sapaan akrabnya telah berdagang es cream keliling dibireuen selama 25 tahun ia senantiasa menolak gerobak dagangannya dengan perlahan demi mencukupi kebutuhan keluarga. Kakek dari lima orang anak ini menjajakan dagangannya diseluruh pelosok kota bireuen.

Senin 14/12/2015. Pukul 16.30. Wib. Tim Berita Nyata sempat berbincang sejenak dengan Pak Lek didepan kantor arenadaerah.blogspot.com Bireuen. Pak Lek berrbagi pengalaman perjalanan hidupnya bersama kami.



“Sudah berapa lama Pak Lek berjualan es krim?
“Berjualan eskrim dibireuen sudah 25 tahun. Sebenarnya sejak kecil sudah mulai mencari rezeki sendiri, apapun pekerjaan yang penting dapat menghasilkan uang dan halal

“Berapa keuntungan dari berjualan es krim ini?”
“Alhamdulillah cukup untuk membeli bahan pembuatan es krim untuk dijual besok harinya dan bisa untuk membeli makanan pengisi perut. Mungkin kalau ada lebih disisihkan untuk ditabung.”

“Dari jam berapa berjualan es krim?”
“Saya berangkat dari rumah sekitar jam sembilan, kalau musim panas biasanya jam dua siang sudah pulang tapi kalau musim hujan tidak tentu kadang jam lima sore baru pulang.

 “Apa yang membuat anda harus bekerja keras?”
“Saya bercita-cita agar anak-anak bisa menikmati masa depan lebih baik dari saya.

Banyak suka duka yang dilalui Pak Lek saat berjualan es cream keliling, cuaca panas dan hujan adalah teman sejatinya disaat meraih rezeki. Gerobak tua senantiasa menemani, langkah demi langkah dia lewati, tak kenal lelah pantang menyerah demi sesuap nasi. Semoga keberuntungan selalu menyertai dan semoga Pak Lek selalu sehat selalu. Amin. 

Pak Lek merupakan Pria Kelahiran Solo Jawa Tengah yang telah lama menetap di Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh. Pria 63 tahun ini adalah Penjual es cream keliling terlama dan tertua di Kota Juang. Dan saya adalah merupakan salah satu pelanggan beliau, sejak kecil hingga dewasa saat ini saya selalu membeli es beliau.

Editor : Echo Apps
Foto   : Ipay 
arenadaerah.blogspot.com

0 Response to "Pak Lek Penjual Es Cream Keliling Terlama di Bireuen."

Post a Comment