Pemkab Bireuen Serahkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu

Berita Nyata, Bireuen - Sebanyak 568 Mahasiswa Kurang Mampu yang sedang menimba ilmu diberbagai universitas yang ada dibireuen mendapat bantuan beasiswa dari Pemkab Bireuen.

Penyerahan bantuan kepada mahasiswa yang kurang mampu diserahkan langsung oleh Bupati Bireuen Ruslan M Daud Senin, 28/12/2015 dihalaman Meuligoe Bupati Bireuen. Masing masing mahasiswa menerima bantuan dana pendidikan sebesar Rp. 1.000.000.

Pada kesempatan ini bupati mengatakan penyerahan biasiswa kepada 568 mahasiswa yang kurang mampu sudah kita serahkan kepada mahasiwa dengan sukses, Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu, maka jangan lihat jumlahnya tapi perhatian dan iktikat baik pemerintah Kabupaten Bireuen sebagai bukti kepedulian kita bersama.

Ruslan menambahkan dana sebanyak Rp 432 juta sisanya dari total  Rp 1 miliar, uangnya menjadi SILPA dan dikembalikan ke kas negara karena dana tersebut tidak terpakai,” jelas Bupati.

Sementara itu ketua panitia, Asisten II  Setdakab Bireuen, Raden Yus Rusmadi,ST dalam laporannya menyebutkan,dana sebesar Rp. 1 juta yang diserahkan untuk 568 mahasiswa tahun ini berasal dari APBK Bireuen tahun anggaran 2015. Penyerahan dana bantuan untuk mahasiswa kurang mampu ( miskin) yang diterima proposalnya oleh panitia sebanyak 700 orang.
“Namun entah bagaimana yang mengembalikan  berkas hanya 568 mahasiswa dan 132 tidak mengembalikan berkas,” ujar Raden Yus Rusmadi.

Penyerahan Bantuan Beawsiswa dihadiri sejumlah kepala  SKPA  di lingkungan Kabupaten Bireuen.


Editor : Echo Apps

0 Response to "Pemkab Bireuen Serahkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu"

Post a Comment