Rumah Hunian Type 160 Konsep Tropis

Konsep hunian tropis sudah terbilang familiar bagi masyarakat sekarang. Konsep hunian itu sendiri disebut-sebut paling cocok untuk rumah-rumah di kalangan masyarakat.
Dikatakan cocok karena iklim Indonesia adalah tropis, yang hanya perlu terlindung dari musim hujan dan kemarau. Bukan sekadar penyesuaian nama iklimnya, namun konsep hunian tropis sebenarnya juga hasil adaptasi dari rumah-rumah tradisional Indonesia.
disini menjelaskan, bahwa ada beberapa esensi hunian tropis yang sudah diterapkan oleh orang-orang dulu pada rumah adat mereka bahwa menyebutkan beberapa contoh esensi rumah tradisional lainnya untuk diterapkan pada hunian tropis.
Namun, menekankan bahwa konsep hunian tropis tidak bisa hanya didasarkan pada kriteria bentuk bangunan yang didominasi bukaan, teras, dan halaman luas. Membangun hunian tropis juga harus memikirkan filosofi perancangan bangunannya.
Rumah Hunian Type 160 Konsep Tropis ini memiliki empat kamar yang terdiri dari kamar utama, kamar dua kamar anak, dan kamar pembantu, juaga tersedia ruang tamu, ruang keluarga, dapur, musalla dan juga garasi untuk parkir mobil dan motor, untuk lahan rumah ini cukup luas. Dari segi tampak desain ini kami buat sangat simple dengan memodifikasi jendela sudut dan di dampingi sedikit batu alam, untuk cat kami memilih putih dan menambah warna abu abu biar terlihat elgan, rumah ini sangat cocok dibangun lokasi tersebut karena daerah dekat persawahan dengan banyak pepohonandisamping area bangunan rumah
Untuk segi bentuk, hunian tropis tidak harus selalu mengacu pada bentuk rumah tradisional, karena esensi-esensi rumah tropis tadi tetap dapat dikemas dalam desain rumah modern. Material pun tidak harus selalu didominasi oleh kayu, mengingat saat ini persediaan kayu di Indonesia cenderung menipis.

0 Response to "Rumah Hunian Type 160 Konsep Tropis"

Post a Comment