Dana Sertifikasi Triwulan belum Cair

BIREUEN-Sejumlah guru di Bireuen meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen untuk segera mencairkan dana sertifikasi triwulan keempat. Pasalnya, hingga menjelang akhir tahun, hak-hak tenaga pendidik di kabupaten tersebut belum disalurkan.
Sejumlah guru kepada Serambi, Selasa (22/12) mengatakan, saat ini mereka mengaku sangat membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Namun, hingga kemarin hak-hak mereka belum juga disalurkan. Padahal, seluruhguru penerima dana sertifikasi sudah menandatangi amprahan dana sertifikasi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.
“Kami sangat mengharapkan dana sertifikasi jatah triwulan keempat segera dicairkan. Kami sangat membutuhkannya, apalagi saat ini menjelang akhir tahun,” kata Eri, yang diiyakanguru lainnya.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Nasrul Yuliansyah membenarkan seluruh guru penerima dana sertifikasi sudah menandatangi amprahan tunjangan sertifikasi. Bahkan, dirinya mengaku sudah menyerahkan dokumen amprahan itu ke Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD).
“Data guru penerima sertifikasi sudah kami perbaiki dan seluruhguru penerima dana sertifikasi juga sudah menandatangi amprahan dana sertifikasi, dokumenanya sudah kami serahkan kembali ke DPKKD. Kita juga berharap pihak DPKKD dapat menyalurkan dana sertifikasi triwulan keempat sebanyak Rp 36 miliar ke rekening penerimanya masing-masing,” pinta Nasrul.
Kepala DPKKD Bireuen Tarmidi mengatakan, penyaluran dana sertifikasi garu masih dalam proses. Pihaknya berjanji akan segera menyalurkannya kepada yang berhak. “Kami minta kepada guru penerima dana sertifikasi bersabar, insya Allah dalam minggu ini segera kita cairkan,” katanya.(c38)

0 Response to "Dana Sertifikasi Triwulan belum Cair"

Post a Comment