Foto Din Mimini Menyerah Disambut Sutiyoso


Foto Din Mimini Menyerah Disambut Sutiyoso. Kabar pentolan kelompok bersenjata di Aceh Din Minimi menyerah mengejutkan banyak pihak. Lebih mengejutkan lagi, Din Minimi bukan menyerah kepada polisi atau tentara, melainkan kepada Badan Intelijen Negara (Sutiyoso). Tak tanggung-tanggung, yang menjemput di Din Minimi adalah langsung Kepala BIN Sutiyoso.

Di internet, beredar pula sebuah foto Sutiyoso bersama Din Minimi. Foto itu diambil di rumah Din Minimi, sesaat setelah dia memutuskan turun gunung pada  Senin malam, 28 Desember 2015.

Dalam foto itu terlihat Sutiyoso mengenakan baju biru, sedangkan Din Minimi mengenakan kaos loreng lengan pendek seperti yang sering dipakainya saat muncul di sejumlah media. Selain itu, terlihat pula Juha Cristensen, lelaki bule yang pernah terlibat dalam lahirnya perjanjian damai antara Pemerintah Indonesia dan GAM.

Dalam foto yang lain, Sutiyoso berpose dengan Din Minimi dikelilingi pria-pria bersenjata. Sebelum Din Minimi turun gunung, sejumlah pihak menemuinya di lokasi persembunyian sejak November lalu. Sepulang dari sana, mereka membawa kabar Din Minimi kemungkinan akan melunak.


Namun tak ayal, munculnya Kepala BIN Sutiyoso di sana memantik kecurigaan bahwa BIN ikut bermain.

"Itu artinya misi telah selesai," tulis seorang aktivis Aceh dalam sebuah diskusi di Facebook.

"Dark game! (permainan kotor)," tulisnya lagi.

Sejauh ini, Kepala BIN Sutiyoso belum memberikan keterangan terkait kecurigaan itu. 


0 Response to "Foto Din Mimini Menyerah Disambut Sutiyoso"

Post a Comment