FIFA Larang Blatter dan Platini Beraktivitas 8 Tahun


Zurich - Sepp Blatter dan Michel Platini akhirnya dijatuhi hukuman berat. Keduanya dilarang beraktivitas di dunia sepakbola selama delapan tahun.

Blatter (selaku Presiden FIFA) dan Platini (sebagai Presiden UEFA) sebelumnya dijatuhi hukuman skorsing oleh FIFA, menyusul dugaan korupsi di FIFA dan keterlibatan mereka di dalamnya.

FIFA Larang Blatter dan Platini Beraktivitas 8 TahunPada 2011 Blatter juga diketahui membayarkan uang sejumlah 2 juta swiss franc pada Platini. Dari kasus inilah nama Platini kemudian ikut terseret dalam gelombang besar penyelidikan korupsi yang dilakukan di FIFA.

Dalam kelanjutannya, Blatter dan Platini sempat mengajukan banding, namun banding mereka ditolak oleh FIFA. Platini kemudian mengajukan banding lagi kepada Pengadilan Banding Olahraga (CAS), tetapi lagi-lagi bandingnya ditolak.

Pada titik tersebut, Komite Etik FIFA sudah menyiapkan hukuman berat untuknya. Komite Etik federasi sepakbola dunia itu sudah merekomedasikan hukuman seumur hidup buat Platini.

Hukuman yang dijatuhkan kepada Platini --dan juga Blatter-- pada akhirnya jauh lebih ringan. Seperti dilansir oleh BBC, keduanya dilarang beraktivitas di dunia sepakbola selama delapan tahun. 

Selain mendapatkan hukuman larangan beraktivitas di dunia sepakbola, Komite Etik FIFA juga menjatuhkan denda sebesar 50.000 franc Swiss kepada Blatter.

Sementara itu, denda yang dijatuhkan kepada Platini lebih besar. Mantan pemain tim nasional Prancis tersebut dijatuhi denda sebesar 80.000 franc Swiss.

0 Response to "FIFA Larang Blatter dan Platini Beraktivitas 8 Tahun"

Post a Comment