Puting Beliung Terjang Bireuen, Puluhan Rumah Rusak

Foto : Tagana Kabupaten Bireuen



Bireuen - Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kabupaten Bireuen, Kamis 22/6/2017. membuat puluhan rumah rusak. Angin Puting Beliung melanda Kecamatan Peudada dan Simpang Mamplam. Sebanyak 16 unit rumah masyarakat rusak akibat tertimpa pohon. 

" Kecamatan Peudada terdapat 14 unit rumah disapu angin 1 unit tempat usaha warga sedangkan di Kecamatan Simpang Mamplam terdapat 1 unit rumah rusak " ujar Zulfikar GA. 

Ketua Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Bireuen, Zulfikar GA yang sering disapa Adun Tagana mengatakan angin kencang tidak hanya merusak rumah dan tempat usaha warga melainkan juga menumbangkan pohon dan tiang listrik milik PLN yang ada di perkampungan warga.

Terdapat 2 unit rumah dan 1 unit tempat usaha warga rusak berat selebihnya rusak ringan. Bedasarkan data yang dihimpun dari Tagana Bireuen rumah rusak ringan diakibatkan terimpa pohon, atap rumah menjadi rusak serta ada bagian atap yang hancur.

Adun Tagana menambahkan untuk Kecamatan Peudada angin kencang merusak 11 unit rumah di Desa Paya Timu, 2 unit di Desa Paya Barat, 1 unit di Desa Gp Baro dan 1 unit di Desa Mns. Blang serta 1 unit di Desa Ara Bungo.

Sedangkan di Kecamatan Simpang Mamplam 1 unit rumah rusak berat. Adun Tagana juga mengatakan para korban bencana angin kencang sudah diberikan bantuan masa panik yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bireuen.

" Bantuan masa panik telah kami salurkan langsung untuk para korban, Dinas Sosial didampingi Tagana Bireuen langsung bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan " ungkap Adun Tagana.

Selain mendampingi Dinas Sosial Bireuen menyalurkan Bantuan masa panik, Tagana Bireuen juga ikut membantu korban bencana angin kencang bersama masyarakat untuk membersihkan puing puing bangunan.


Editor : Echo Apps

0 Response to "Puting Beliung Terjang Bireuen, Puluhan Rumah Rusak"

Post a Comment