Selama Idul Fitri, Bireuen dilanda dua Musibah Bencana



Bireuen - Selama Idul Fitri 1438 H, hingga hari keempat lebaran di Kabupaten Bireuen terda pat dua kasus musibah bencana, musibah bencana angin puting beliung dan kebakaran. Hal ini diungkapkan Ketua Koordinator Taruna Siaga Bencana [ TAGANA ] Kabupaten Bireuen, Rabu, 28/6/2017.

Saat dijumpai Berita Nyata, Zulfikar GA selaku Ketua Koordinator Tagana Bireuen mengatakan selama hari raya idul fitri 2017, Bireuen dilanda bencana angin puting beliung pada tanggal 25/6/2017, yang merusak 3 unit rumah milik Aiyub [35] dan Basyir [37] warga desa Meunasah Blang Kecamatan Jeunib serta Nusmiah Yakob [64] warga desa Blang Mane Barat Kecamatan Simpang Mamplam. Ketiga rumah tersebut dalam kondisi rusak berat.

Sedangkan Musibah Kebakaran terjadi pada tanggal 28/6/2017, yang menghanguskan 3 unit kios kontruksi kayu didesa Blang Dalam Kecamatan Jeumpa. Kondisi 3 unit kios tersebut ludes dilalap sijago merah.

Zulfikar GA atau yang sering disapa Adun Tagana menambahkan untuk selama hari raya idul fitri 1438 H, pihaknya menempatkan 35 anggota Tagana terlatih disetiap Kecamatan untuk menanggulangi masalah bencana. Dia mengharapkan 35 anggota Tagana dapat menjalankan tugas dengan baik dan membantu masyarakat bireuen dengan ihklas dalam bentuk apapun.

" Untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan kami jangan ragu - ragu menghubungi Tagana Bireuen, Insya Allah dengan izin Allah kami tetap siaga dan membatu warga yang membutuhkan pertolongan " ungkap Adun Tagana.



Editor : Echo Apps.

0 Response to "Selama Idul Fitri, Bireuen dilanda dua Musibah Bencana"

Post a Comment