Hadapi Arus Mudik, Bireuen Siapkan Tim Tagana Arus Mudik




Bireuen - Dinas Sosial Kabupaten Bireuen menyiapkan Taruna Siaga Bencana ( Tagana ) dalam persiapan Idul Fitri 1438 H dan arus mudik. Untuk mengatasi bencana alam dikabupaten tersebut. Minggu, 25/6/2017

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen Drs. Murdani. SE, melalui Ketua Tagana Zulfikar GA seusai menggelar apel dan open house di Posko Tagana mengatakan tim Tagana disiapkan untuk memperlancar arus mudik bila terjadi bencana alam seperti banjir, longsor, angin puting beliung, dan kebakaran serta membantu korban bencana dan menyalurkan bantuan masa panik dari dinsos.

Tim Tagana akan bekerja dalam bidangnya masing-masing seperti bidang shelter, logistik, dapur umum, dan psikososial. Tim telah dibina dan dilatih semua bidang, sehingga penanganan bencana dapat terkendali dan terkoordinasi dengan cepat, tepat sasaran, dan tepat waktu.

Menurut Zulfikar GA atau yang akrab disapa Adun Tagana, Kabupaten Bireuen merupakan daerah rawan bencana alam seperti tanah longsor, banjir bandang, angin puting beliung, dan kebakaran. Kehadiran tim Tagana untuk menangani korban bencana sangat diperlukan terutama pada arus mudik mendatang.

Diharapkan Tim Tagana yang ditempatkan ditiap - tiap Kecamatan dapat bertugas dengan baik dan maksimal dan dapat melayani masyarakat dengan sebaik mungkin.


0 Response to "Hadapi Arus Mudik, Bireuen Siapkan Tim Tagana Arus Mudik"

Post a Comment