Duel Playmaker, Mesut Oezil vs David Silva

Jelang Arsenal vs City

Duel Playmaker, Mesut Oezil vs David Silva

Doni Wahyudi - detikSport
Senin, 21/12/2015 13:41 WIB
Duel Playmaker, Mesut Oezil vs David SilvaGetty Images
Jakarta - Dua playmaker terbaik Premier League akan berhadapan saat Arsenal dan Manchester City berduel malam nanti. Mesut Oezil vs David Silva, siapa yang lebih oke?

Di musim ketiganya berseragam Arsenal, Oezil akhirnya menunjukkan siapa dirinya yang sebenarnya. Gelandang asal Jerman itu tampil fenomenal sebagai penyuplai umpan-umpan yang kemudian dituntaskan jadi gol oleh teman-temannya di The Gunners.

Pada Premier League saja Oezil sudah membuat 13 assist dari 15 pertandingan. Di lima kompetisi liga teratas Eropa tidak ada yang punya statistik sebagus itu. Dalam 10 laga terakhir Liga Inggris dia cuma sekali gagal bikin assist yakni saat berimbang 1-1 dengan Norwich, yang dia ganti dengan mencetak sendiri gol tersebut.

Bagaimana dengan Silva? Musim 2015/2016 berjalan kurang ramah buat gelandang asal Spanyol itu karena cedera yang berulang kali datang. Silva baru main delapan kali dengan assist berjumlah enam.

Tapi bukan berarti statistik Silva lebih buruk dari Ozeil. Mantan pemain Valencia itu punya jumlah menit lebih sedikit per assist, yakni 93 menit setiap satu assist. Sementara Oezil rata-rata membuat satu assist setiap 99 menit.

Untuk urusan keypases, Oezil jauh lebih baik karena dia rata-rata mengreasikan 4,3 peluang per pertandingan. Di sisi lain Silva membuat 2,3 peluang per laga.

"Kami sama-sama gelandang, berkaki kiri dan bagus dalam memberikan assist. Kami punya banyak kesamaan, itu benar," sahut Silva mengomentari duelnya dengan Oezil, Selasa (21/12/2015) malam nanti.

"Oezil pemain yang bagus dan dia melakukan pekerjaannya dengan baik tahun ini. Butuh waktu untuk bisa berada di posisi itu, dan dia berada di sana," lanjut Silva di Independent.



Mesut Oezil David Silva
 15Main 8
 13Assist 6
 2Gol 1
 3,4Umpan kunci (per laga) 1,6
 4,3Peluang diciptakan (per laga) 2,3
 1,3Take on sukses (per laga) 1
 56Umpan sukses (per laga) 50
88%Prosentase umpan sukses88%
99Menit per assist93

(din/cas)

0 Response to "Duel Playmaker, Mesut Oezil vs David Silva"

Post a Comment