Turun Gunung Berdamai, Din Minimi Singgahi Rumah Ibunya

Turun Gunung Berdamai, Din Minimi Singgahi Rumah Ibunya

Redaktur

29 Desember 2015
din turun gunung
ACEHXPress.com | Nurdin alias Din Minimi bersama puluhan anggota kelompoknya yang saat ini menjadi buruan pihak keamanan di Aceh akhirnya ingin berdamai dan turun gunung. Kurang lebih sebanyak 30 orang terlihat turun melalui jalan Keude Geurubak menuju Kota Idi, Aceh Timur, yang dikawal perwakilan Polda Aceh dan anggota Kodam IM, Senin malam (28/12/2015).
Salah seorang sumber terpercaya yang enggan disebut namanya mengatakan, sejak pukul 22.00 WIB anggota Din Minimi tiba di Kota Idi tepatnya pas di jembatan simpang keude geurubak yang disambut hujan deras. Menurutnya, mereka turun dari kawasan Seunubok Bayu kecamatan Banda Alam. Kemudian, katanya, mereka yang juga dikawal tim dari Uni Eropa berangkat menuju Kuta Binje dan selanjutnya langsung menuju ke Banda Aceh untuk berdamai.
Saat ini Din Minimi sedang berada di kediaman ibunya di Gampong Ladang Baro, Kecamatan Julok, Aceh Timur. Bahkan, Din Minimi meminta Ketua Umum Aceh Human Foundation (AHF), Abdul Hadi Abidin atau kerap disapa Adi Maros untuk segera menuju ke rumah orang tua Din Minimi.
“Saya baru di telpon sama Din Minimi. Din Minimi meminta saya untuk datang kerumahnya,” kata Adi Maros seperti dilansir AJNN, Senin (28/12).
Informasi yang dihimpun, sejak siang Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letnan Jenderal TNI (Purn.) Sutiyoso dan Deputi 2 BIN telah berada di Aceh dalam rangka mengajak Din Minimi untuk kembali ke dalam masyarakat.
Seperti diberitakan sebelumnya, anggota yang terlihat berjumlah 30 orang tersebut dari Idi mereka menggunakan mobil Hilux Pick U ke Kuta Binje, disana ada anggota mereka juga yang turun gunung melalui jalur pedalaman Kecamatan Julok, kemudian mereka akan langsung menuju Banda Aceh.
Hingga berita ini ditayangkan, ACEHXPress.com yang menghubungi Kadiv Humas Polda Aceh, T Saladin untuk mengkonfirmasi terkait proses perdamaian yang akan dilakukannya di Banda Aceh namun tidak mengangkat teleponnya. [

Sumber : acehxpress.com

0 Response to "Turun Gunung Berdamai, Din Minimi Singgahi Rumah Ibunya"

Post a Comment