Bukan Titik Terendah 'Setan Merah

Bukan Titik Terendah 'Setan Merah'

Rossi Finza Noor - detikSport
Senin, 21/12/2015 17:32 WIB
Bukan Titik Terendah Setan MerahReuters/Carl Recine
Manchester - Gagal menang dalam enam pertandingan beruntun adalah catatan buruk buat Manchester United. Namun, Phil Jones menyebut ini bukan titik terendah untuk The Red Devils.

United memang sedang buruk-buruknya. Dari enam pertandingan terakhir di semua ajang, tak sekali pun 'Setan Merah' meraih kemenangan. Bahkan, dalam tiga pertandingan terakhir di antaranya, mereka selalu menelan kekalahan.

Hasil-hasil buruk itu membuat pendukung mereka tak sabar. Usai dikalahkan Norwich City 1-2 di Old Trafford, Sabtu (19/12) lalu, terdengar teriakan "Huu!" yang cukup keras dari para suporter.

Namun, bagi Jones, ini bukanlah titik terendah untuk United. Menurut bek berusia 23 tahun tersebut, United pernah mengalami masa yang lebih buruk ketika ditangani David Moyes.

"Saya pikir, ini bukan titik terendah kami," ujar Jones seperti dilansir Soccerway.

"Boleh dikatakan, suasananya lebih muram ketika ditangani David Moyes dan itu amat disayangkan. Kami tidak bermain bagus ketika itu."

Manajer United saat ini, Louis van Gaal, datang menjadi suksesor beberapa bulan setelah Moyes dipecat. Van Gaal membenahi beberapa aspek permainan United, salah satunya soal penempatan positioning yang baik dan terstruktur. Hal inilah yang membuat pertahanan United sempat sulit untuk ditembus.

[Baca Juga: Manchester United Sebenarnya Sudah Lebih Baik]

Kendati demikian, Van Gaal masih belum bisa membenahi permasalahn di lini depan. Oleh karenanya, meski timnya mendominasi penguasaan bola, mereka kesulitan untuk mencetak gol.

"Yang perlu kami lakukan adalah terus menekan lawan, terus menciptakan peluang. Semoga saja kami bisa mengalahkan lawan empat atau lima-nol. Yang jelas, kami harus mulai mencetak gol dan bangkit lagi," kata Jones.

0 Response to "Bukan Titik Terendah 'Setan Merah"

Post a Comment