Cech Ditunggu Sejarah

Jelang Arsenal vs City

Cech Ditunggu Sejarah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Senin, 21/12/2015 13:40 WIB
Cech Ditunggu SejarahClive Mason/Getty Images
Jakarta - Laga kandang melawan Manchester City tidak hanya penting bagi Arsenal, khususnya bagi Petr Cech. Pasalnya, kiper Arsenal itu berpeluang besar untuk mengukir sebuah sejarah.

Cech sudah mencetak 169 clean sheet yang didapat setelah membantu Arsenal mengalahkan Aston Villa 2-0 di Villa Park pada akhir pekan lalu. Catatan itu membuat dia menyamai rekor clean sheet terbanyak di Premier League bersama David James.

Pada malam ini, Senin (21/12/2015), Arsenal akan meladeni tantangan City di Emirates. Kiper Republik Ceko tersebut bisa saja mematahkan rekor James untuk menciptakan rekor clean sheet baru di kompetisi ini.

Usaha Cech itu didukung oleh statstik oke The Gunners. City sedang menjalani tren buruk di laga tandangnya.

The Citizens hanya mampu mencetak satu gol dalam empat kunjungan terakhir mereka ke markas lawan, yaitu saat dibekuk Tottenham Hotspur 1-4 di White Hart Lane. Setelahnya, City menuai hasil seri tanpa gol di kandang Manchester United dan Aston Villa sebelum menyerah 0-2 di markas Stoke City.

Cech sudah bermain di 16 pertandingan Arsenal di Premier League dan telah mencetak 7 clean sheet, terbanyak bersama Jack Butland [Stoke], Joe Hart [City], dan Heurelho Gomes [Watford].

"Dia sudah membawa pengalaman, ketenangan, dan kepemimpinan juga. Dia sangat fokus," sanjung manajer Arsenal Arsene Wenger untuk Cech. "Apa yang saya katakan bisa dianggap akan menganggu David Ospina -- dan saya tidak menginginkan ini karena dia begitu luar biasa pada musim lalu."

"Tapi Petr Cech sudah melakukan segalanya, jadi dia adalah seseorang yang memberi Anda aura, karisma, yang selalu penting untuk pertandingan besar."

0 Response to "Cech Ditunggu Sejarah"

Post a Comment