Pasca Kebakaran, Tagana Bireuen membantu bersihkan puing bangunan





Bireuen - Pasca Musibah Kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanen milik Mahmuddin A Gani [32] warga Desa Ujung Bayu, Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Kamis 13/7/2017. Anggota Taruna Siga Bencana [TAGANA] Bireuen bersama masyarakat setempat bahu membahu untuk membersihkan puing - puing bangunan yang tersisa dilalap api.

Ketua Koordinatior Taruna Siaga Bencana [ TAGANA ] Bireuen  Zulfikar GA mengatakan pihaknya menurunkan sepuluh anggota TAGANA dilokasi kejadian pasca kebakaran untuk membantu kiorban. Pada saat kejadian kebakaran dua anggota Tagana juga tiba dilokasi untuk membatu Pemadam Kebakaran memadamkan api.

Delapan anggota lainnya membantu membersihkan puing - puing bangunan serta menyalurkan bantuan masa panik.

" Pada saat kejadian anggota tagana yang siaga membantu pemadam kebakaran untuk memadamkan api, setelah itu mendata korban dan menyalurkan bantuan masa panik untuk korban sesuai intruksi dari Dinsos Bireuen " ungkap Zulfikar.

Zulfikar menambahkan bagi warga yang membutuhkan pertolongan kemanusiaan jangan segan segan untuk menghubungi pihaknya, apalagi terkait dalam musibah bencana.

0 Response to "Pasca Kebakaran, Tagana Bireuen membantu bersihkan puing bangunan"

Post a Comment