Tiga Dayah Korban Banjir di Samalanga Bireuen Mendapat Bantuan dari Gubernur Aceh



Berita Nyata, Bireuen - Gubernur Aceh melalui Dinas Sosial Provinsi memberikan bantuan kepada tiga Dayah korban banjir di Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh Rabu, 17/2/2016.

Bantuan pasca banjir yang melanda kecamatan tersebut diberikan kepada Dayah Mudi Mesra, Dayah Dayah Ummul Ayman dan Dayah Muslimat Samalanga yang terendam banjir lumpur akibat kedatangan air besar yang meluap dari sungai krueng Batee Iliek. Bantuan disalurkan melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh dan Tagana Aceh didampingi oleh Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen serta Tagana Bireuen.

Amatan Berita Nyata tiga tiga truk diturunkan Dinas Sosial Provinsi Aceh untuk mengangkut bantuan yang akan diserahkan untuk ketiga dayah, adapun bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan untuk para santri sehari - hari, mukena, sajadah, kain sarung, tas dan pakaian lainnya serta jilbab. Adapun material lainnya adalah berupa seng dan kebutuhan lainnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen Ridwan, SH. melalui Ketua Tagana Birueuen, Zulfikar GA saat dikonfirmasi Berita Nyata mengatakan Bantuan yang disalurkan untuk ketiga dayah merupakan bantuan dari Gubernur Aceh yang disalurkan oleh Dinas Sosial Provinsi Aceh. Mudah - mudahan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban para santri dan proses belajar mengajar didayah berjalan lancar.

Zulfikar menambahkan dirinya mengerahkan puluhan anggota Tagana Bireuen yang disebarkan ditiga lokasi dayah untuk membantu menggangkut bantuan.

Editor : Echo Apps
Foto   : Ipay 

0 Response to "Tiga Dayah Korban Banjir di Samalanga Bireuen Mendapat Bantuan dari Gubernur Aceh"

Post a Comment