Capello: Ronaldo Setidaknya Punya Tiga Tahun di Level Top

Superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo setidaknya memiliki tiga tahun lagi untuk berkarir di level top, menurut mantan pelatih Los Blancos, Fabio Capello.
Capello membantah klaim bahwa Ronaldo telah kehabisan masa-masa terbaiknya, meskipun sang pemain timnas Portugal itu telah mencetak 19 gol dalam 23 pertandingan La Liga musim ini.
Ini sebuah raihan yang cukup baik dibawah rasio Ronaldo yang lebih dari satu gol dalam satu pertandingan sejak tiba di ibukota Spanyol tujuh tahun yang lalu.
Ronaldo telah kesulitan dalam kemenangan tipis Madrid 2-1 atas Granada, tapi masih memiliki lima gol lebih dari banyaknya pertandingan setelah mencetak sebuah hattrick dan dua gol melawan Espanyol dan Sporting Gijon masing-masing.
Penyerang berusia 31 tahun itu telah mengakui dia akan mempertimbangkan masa depannya setelah dua tahun ke depan di Madrid, tapi Capello menegaskan pencetak gol terbanyak klub itu masih jauh dari kata “finish“.
“Cristiano Ronaldo memiliki tiga tahun lagi di sepakbola, dengan mudah. Dia akan memiliki pengalaman yang lebih banyak,” kata mantan pelatih itu.
“Dia telah mengambil banyak perhatian kepada dirinya dan dia dapat bermain dengan mudah hingga usia 34 tahun. Itu tidak mudah untuk menemukan seorang pencetak gol seperti dia.”
Dan sementara Capello yang sempat melatih Ronaldo yang lain (Brazil), selama satu periode dirinya di Madrid, pelatih asal Italia itu mengakui bahwa menggantikan Rafael Benitez, yang telah dipecat oleh klub setelah hanya enam bulan pada bulan Januari, dan melatih kapten timnas Portugal itu tidak akan pernah berada dalam rencananya.
Benitez telah digantikan dengan mantan pemain bintang Madrid Zinedine Zidane pada bulan lalu.
“Saya tidak tahu apa yang telah terjadi di ruang ganti sebelum akhirnya mereka memutuskan kerja sama dengan Benitez,” tambah Capello.
“Saya tidak pernah berbicara dengan Real Madrid untuk menggantikan Rafa, Zidane memiliki karisma, pengalaman internasional dan bisa sukses di Bernabeu.”
Zidane telah membuat awal yang solid sebagai pelatih Madrid, setelah membawa klub ibukota itu memenangkan empat pertandingan dalam lima pertandingan, dimana tim telah mencetak sebanyak 19 gol.

0 Response to "Capello: Ronaldo Setidaknya Punya Tiga Tahun di Level Top"

Post a Comment