Pasca Banjir Pemkab Bireuen Fokus Melakukan Penanganan

Berita Nyata, Bireuen - Banjir yang melanda Kabupaten Bireuen beberapahari lalu membuat hampir seluruh kecamatan dibireuen terendam air. Terdapat beberapa titik pengungsi dibeberapa kecamatan saat musibah terjadi.

Pasca banjir yang melanda, Pemkab Bireuen saat ini fokus untuk melakukan penanganan dengan melibatkan dinas terkait dan unsur lainnya. Selain menyalurkan bantuan be­rupa bahan pokok, Pemkab Bireuen me­nurunkan mobil tangki air guna me­masok air bersih ke sejumlah desa yang kesulitan air bersih, Armada dan Personel Pemadam Kebakaran untuk membersihkan lumpur di bangunan fasilitas umum yang terendam banjir dan  Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) juga turut melakukan pena­nga­nan pascabanjir dengan menya­lur­kan bantuan ke seluruh titik pengung­sian dan mendirikan tenda untuk pengungsi.

Kabag Humas Setdakab Bireuen, Far­han Husein, Senin 15/2/2016 kepada Berita Nyata mengatakan  Pemkab Bireuen telah membantu korban banjir di seluruh kecamatan, baik warga yang tidak mengungsi maupun warga yang mendirikan dapur umum di meunasah  desa di sejumlah titik.


Far­han Husein menambahkan mengenai keluhan warga Samalanga yang menyatakan tak mendapat ban­tuan apapun dari Pemkab Bireuen, di­ka­takannya, pada hari pertama saja un­tuk korban banjir Samalanga di­sa­lur­kan dua ton beras dan bahan pokok lain­nya. Disusul bantuan dari Peme­rin­tah Provinsi Aceh.


“Di saat menangani banjir bandang di Samalanga ternyata pada Jumat dini hari terjadi banjir  cukup parah di seluruh kecamatan yang ada dibireuen sehingga petugas dan relawan fokus melakukan pe­nye­lamatan evakuasi ke lokasi lain,” terangnya.

Editor : Echo Apps
Foto   : Echo Apps





0 Response to "Pasca Banjir Pemkab Bireuen Fokus Melakukan Penanganan"

Post a Comment