Muzakir Manaf, Janjikan Beasiswa Untuk Santri Berprestasi

BANDA ACEH - Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf, menegaskan akan memberikan beasiswa kepada santri berprestasi. 
“Jika nanti dipercaya (terpilih) sebagai Gubernur Aceh, saya akan memberikan beasiswa bagi santri berprestasi,” ujar Muzakir Manaf saat menghadiri peringatan Maulid dan Haul Dayah Uswatun Hasanah yang ke 23 di Gampong Blang Nibong, Kecamatan Samudra Pase, Aceh Utara, Kamis, 18 Februari 2016.
“Ini jangan timbul fitnah ya. Bukan semua santri, tapi santriwan/santriwati berprestasi, yang diseleksi sesuai prosedur yang ditetapkan,” ujar Mualem lagi.
Muzakir Manaf juga menjanjikan jumlah honorer yang layak bagi para pengajar atau teungku dayah, yang dinilainya masih sangat minim saat ini. Sejauh ini, kata Mualem, Pemerintah Aceh telah berupaya membenahi berbagai prasarana infrastruktur bagi dayah-dayah di Aceh melalui Badan Dayah. 
“Kita juga melakukan peningkatan sumber daya manusia, sehingga nantinya putra-putri Aceh memiliki standar pendidikan yang layak untuk membangun daerah masing-masing,” ujar Mualem. 
Selain fokus pada pendidikan umum, pendidikan agama pun harus menjadi skala prioratas. "Supaya keilmuan masyarakat, antara ilmu agama dan ilmu umum berimbang," katanya

0 Response to "Muzakir Manaf, Janjikan Beasiswa Untuk Santri Berprestasi"

Post a Comment