Guru SD dan SMP Aceh Utara Dilatih Komputer

Berita Nyata, Aceh Utara - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Utara bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Utara mengadakan Pelatihan Komputer Office Dasar Bagi Guru SD Dan SMP Se Aceh Utara pada tanggal 22-25 Februari 2016 di Laboratorium Komputer SMAN 1 Matang Kuli.
Pelatihan yang diikuti 30 guru ini bertajuk “Mewujudkan profesionalisme guru Melalui pembelajaran Berbasis IT Dalam Menghadapi Tantangan Global”.
Tujuannya yaitu untuk menambah wawasan IT bagi guru-guru di Aceh Utara sehingga bisa meningkatkan profesionalisme seorang guru.
Dalam pelatihan ini, materi yang diberikan umumnya tentang Microsoft Office Word 2007 dan Microsoft Office Power Point 2007. Para guru diberikan kesempatan praktik langsung pada komputer dengan tujuan langsung bisa diaplikasikan di sekolah masing-masing nantinya.
Ketua IGI Kabupaten Aceh Utara Qusthalani, M.Pd, saat penutupan pelatihan mengatakan, peningkatan mutu pendidikan dapat dilakukan denga merubah pola piker guru, yaitu tidak hanya menunggu pelatihan yang dilaksanakan oleh dinas-dinas terkait.

0 Response to "Guru SD dan SMP Aceh Utara Dilatih Komputer"

Post a Comment