Gubernur Aceh Kunjungi Dayah Korban Banjir

Berita Nyata, Bireuen - Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah mengunjungi beberapa Dayah yang terkena banjir di Bireuen. Dalam kunjungan ini Doto Zaini didampingi Bupati Bireuen H. Ruslan M Daud dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). Sabtu, 13/2/2016.

Dalam lawatannya Gubernur beserta rombongan mengunjungi Dayah Mudi Mesra, Dayah Dayah Ummul Ayman dan Dayah Muslimat Samalanga  yang terendam banjir lumpur akibat kedatangan air besar yang meluap dari sungai. Di Dayah Mudi Mesra Putri, Gubernur Aceh dan Bupati Ruslan melihat sejumlah kerusakan paska banjir hingga kedapur-dapur tempat mereka memasak, Gubernur juga sempat berbincang-bincang dengan sejumlah santri wati, Gubernur berjanji akan membantu Dayah tersebut, usai di Dayah Mudi Mesra Gubernur Aceh Zaini Abdullah juga mengunjungi Dayah Ummul Ayman dan Dayah Muslimat.

Gubernur langsung meminta Bupati Bireuen untuk segera mengambil langkah strategis untuk memberikan pertolongan darurat kepada para siswa yang jumlahnya mencapai ribuan.

."Tolong segera dibuat status darurat Kabupaten dan diteruskan ke Pemerintah Aceh. Jangan lupa untuk mendata apa saja kebutuhan mendesak para santri. Segera bangun dapur umum dan perpanjang hingga 14 hari dan pasok semua kebutuhan para santri, jangan sampai setelah kelelahan membereskan sisa-sisa banjir mereka justru kelaparan," ujar Gubernur kepada Bupati Bireuen dan Kepala Dinas Sosial Aceh, Al-Hudry.

Usai mengunjungi Dayah yang terkena banjir di Kecamatan Samalanga, Gubernur dan rombongan langsung menuju ke Kantor Geuchik Gampong Pulo Kecamatan Peudada, untuk melihat kondisi pengungsi disana.

Editor : Echo Apps
Foto   : Echo Apps



0 Response to "Gubernur Aceh Kunjungi Dayah Korban Banjir"

Post a Comment