MUSRENBANG KECAMATAN PEUDADA BUPATI MINTA KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DIUTAMAKAN

Berita Nyata, Bireuen - (HUMAS) Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Peudada resmi dibuka Bupati Bireuen H,Ruslan M daud Bertempat Di Halaman Kantor Camat Peudada,Rabu 3/1.

Acara turut dihadiri Asisten II Ekoomi Pembangunan dan Keistimewaan Aceh Setdakab Bireuen Raden Yusmadi ST, Kepala Bappeda Ir Ibrahim Msi, Camat Peudada Drs M Hasan para tokoh masyarakat , Pemuka Agama,para Geuchik, dan unsur masyarakat.

Dalam Sambutannya Bupati Bireuen H Ruslan M Daud Menyampaikan Musrenbang merupakan wahana untuk menyusun Rancangan Rencana Kerja Pembangunan Kabupaten (RKPK) Bireuen tahun 2017. Sedangkan RKPK 2017 merupakan bahan utama  dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS), yang selanjutnya  akan dijabarkan dalam RAPBD 2017.  

Hasil-hasil yang dicapai dalam Musrenbang Kecamatan, sesuai mekanisme yang ada masih akan dibahas dalam musyawarah  yang lebih tinggi yakni forum SKPK, Musrenbang Kabupaten dan Musrenbang Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan maret tahun 2016 mendatang.

”Dengan adanya musrembang agar dapat tercapai keinginan dan kebutuhan Masyarakat karena kesejahteraan masyarakatlah yang harus diutamakan Khususnya masyarakat Kecamatan Peudada,ujarnya “ 

Acara turut di rangkai dengan serah terima Qanun RPJMG 52 Gampong di Kecamatan Peudada yang diserahkan oleh perwakilan Geuchik yang diterima langsung oleh Bupati Bireuen H Ruslan M Daud.

0 Response to "MUSRENBANG KECAMATAN PEUDADA BUPATI MINTA KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DIUTAMAKAN"

Post a Comment