Peringatan Maulid Di Meunasah Kota, Ratusan Anak Yatim Disantuni

KoranBireuen-Ratusan anak yatim menerima santunan, aksi  kepedulian sosial itu diselenggarakan dalam rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H, di Meunasah Kota, Gampong Bandar Bireuen, Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Minggu (7/2/2016).
12656517_1542617809400142_1841310595_oKetua panitia pelaksana H Jamaluddin, mengungkapkan ratusan anak-anak yatim yang menerima santunan itu berasal dari 20 gampong yang ada di Kecamatan Kota Juang, mereka sebelumnya telah didata oleh koordinator di masing-masing gampong setempat.
Menurut pria yang akrab disapa  Haji Jamal 88 itu, santunan yang diberikan kepada anak yatim berupa uang tunai, nasi kotak dan sembako, dan makan bersama. Santunan anak yatim tersebut  merupakan salah satu wujud kepedulian mereka untuk membantu sesama.
“Dengan santunan anak anak yatim itu bisa membawa dampak baik, setidaknya ada nilai hikmah yang dapat dipetik seperti nilai- nilai keikhlasan maupun semangat berbagi untuk mereka yang membutuhkan,” harapnya.
Sementara, Geuchiek Gampong Bandar Bireuen, Adnan Adam kepada KoranBireuenmengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar rutinitas dan seremonial saja. “ Tapi harus kita maknai dan ambil tuntunan nilai-nilai kehidupan Nabi Muhammad dan bagaimana kita mengimplementasikan dalam diri kita dalam kehidupan sehari-hari,” sebutnya.
Menjalankan perintah Allah untuk beribadah dan mengikuti jejak Nabi Muhammad yang merupakan suri teladan bagi umat Muslim di seluruh dunia. “Saya berharap ajaran Nabi Muhammad dapat kita terapkan dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, bukan sekedar seremonial,” ujar Adnan Adam. (Herman Suesilo)

0 Response to "Peringatan Maulid Di Meunasah Kota, Ratusan Anak Yatim Disantuni"

Post a Comment