Bupati Bireuen Tanggung Biaya Perjalanan Bocah Gizi Buruk

Berita Nyata, Bireuen - Bupati Bireuen Ruslan M Daud memerintahkan Kepala Puskesmas dan Kadis Kesehatan menyiapkan keperluan administrasi untuk merujuk bocah penderita gizi buruk Muhammad Afdhal (4), ke RSUZA Banda Aceh. Sementara biaya perjalanan dan biaya pendamping bocah itu selama berada di Banda Aceh, ditanggung oleh Bupati.


Permintaan itu disampaikan Ruslan saat menjenguk bocah miskin tersebut terbaring di rumahnya di Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Pandrah, Jumat (19/2). Bupati Ruslan berkunjung ke rumah bocah itu didamingi Kepala Dinas Kesehatan dr Amir Addani.

“Biaya keberangkatan dan biaya pendamping selama di Banda Aceh saya yang akan menanggungnya. Tolong kepala puskesmas dan Kadinkes siapkan administrasinya dan segera rujuk Muhammad Afdhal ke RSUZA Banda Aceh,” kata Bupati Ruslan


Sementara itu Kadis Kesehatan Bireuen, dr Amir Addani menjelaskan, gizi buruk yang dialami Afdhal, akibat adanya kelainan bawaan sejak lahir, sehingga ia susah makan. Untuk mengobati dan menangani gizi buruk yang dialami Afdhal, petugas Dinkes dan petugas medis Puskesmas Pandrah, terus berupaya memberikan asupan gizi. 

0 Response to "Bupati Bireuen Tanggung Biaya Perjalanan Bocah Gizi Buruk"

Post a Comment