Arsenal Kalah dari Barcelona 2-0



Berita Nyata, London - Barcelona berhasil mengalahkan tuan rumah Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Selasa (23/2) waktu setempat atau Rabu (24/2) dini hari WIB.

Barcelona menang 2-0, dimana dua gol itu dicetak pemain terbaik dunia tahun 2015, Lionel Messi. Gol pertama Messi dicetak dalam skema serangan balik. Messi yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang dikawal Cech setelah mendapatkan assist dari Neymar pada menit ke-71.

Sementara itu, gol kedua Messi, di dapat dari titik penalti pada menit ke-83 setelah dirinya dijatuhkan di dalam kotak terlarang.

Setelah mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata, Arsenal bermain lebih terbuka untuk memburu gol ke gawang Barcelona. Petaka itu tiba pada menit ke-79. Berawal dari serangan balik, pada menit ke-79 Neymar melakukan sprint sambil menggiring bola ke arah kotak penalti Arsenal.

Barisan pertahanan Arsenal panik, Hector Bellerin, Laurent Koscielny dan Per Mertesacker berupaya mendekati Neymar, namun mereka lupa ada Messi yang tak terkawal berlari dari belakang,

Neymar pun menyodorkan bola datar kepada Messi yang tak terkawal di tengah kotak penalti.

Pada pertandingan ini, tim tamu lebih banyak menguasai jalannya permainan yakni 66 persen, dan 25 kali membangun serangan berbahaya. 

Sepuluh tembakan dilepas skuat Barcelona yang terdiri atas empat on target dan enam off target, dan tiga kali berhasil diblok. Sementara itu tuan rumah, Arsenal, melepaskan tiga kali tembakan. Dua kali tembakannya on target, dan satu yang off target.

Susunan Pemain:

Arsenal: Cech(GK), Mertesacker(C), Koscielny, Monreal, Bellerín, Oezil, Ramsey, Coquelin (Flamini 82'), Alexis Sanchez, Giroud (72’), Oxlade-Chamberlain (Walcott 50’)

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Dani Alves, Mascherano, Jordi Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta (C), Suarez, Messi, Neymar

0 Response to "Arsenal Kalah dari Barcelona 2-0"

Post a Comment