Aula Lama Setdakab Bireuen, Tak Layak Dijadikan Gedung Pertemuan



Berita Nyata. Bireuen, Aula Pertemuan biasa digunakan untuk acara seminar, sosialisasi, yudisium, maupun kegiatan lainnya. Namun Sebuah Gedung Pertemuan yang cocok untuk semua itu harus memiliki Area yang cukup luas, Ruang yang luas, Tempat Parkir yang luas serta Jalur Akes Transportasi yang baik.

Pantauan Berita Nyata Aula Lama Setdakab Bireuen tidak layak dijadikan sebuah gedung pertemuan dengan jumlah besar. Aula yang terletak di Lantai III pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut memiliki ruangan dengan daya tampung cukup besar namun, yang membuat Aula tersebut tidak layak dijadikan Gedung Pertemuan dalam jumlah besar dikarenakan Halaman Parkir pada area tersebut terlalu kecil dan sempit.

Jika sebuah acara dilaksanakan di gedung tersebut dengan jumlah hadirin sangat banyak maka akan mengganggu akses transportasi dijalan tersebut. Terganggunya akses tersebut dikarenakan para hadirin yang datang terpaksa memakirkan kendaraaanya disepanjang jalan tersebut berhubung halaman parkir diarea aula sangat minim.

Parkiran yang tak beraturan juga mengganggu aktivitas beberapa intansi dikawasan tersebut. Sejumlah staf intansi mengatakan mereka sangat sulit untuk mengeluarkan kendaraan dikarenakan parkiran kendaraan sangat banyak. Hal yang sama juga diungkapkan salah satu Anggota Pemadam Kebakaran Bireuen. Parkiran yang semeraut ini dapat mengganggu akses Armada Kebakaran jika terjadinya Musibah Kebakaran.

Hamdani salah satu Danru DAMKAR Bireuen mengatakan ia terpaksa mengerahkan anggotanya untuk mengatur parkir semeraut dan mengatur Lalulintas dijalan tersebut agar tidak terjebak macet namun, masyarakat yang hadir tidak menggubrisnya dan masih saja memakirkan kendaraannya dengan sembarangan. Hal ini tentu sangat menyulitkan Pemadam Kebakaran untuk mengeluarkan Armadanya disaat terjadi Musibah Kebakaran.

Sementara itu Atmaja Warga Bireuen mengatakan seharusnya setiap Kegiatan yang dilakukan oleh Pemda ataupun masyarakat, apabila kegiatan tersebut dilaksanakan disebuah gedung bisa digunakan Gedung SKB yang terletak di Cot Gapu Bireuen. Gedung SKB bisa digunakan karena areanya sangat luas serta tempat parkirpun luas akses menuju gedung tersebutpun sangat baik untuk dilalui kendaraan.

Ia juga menambahkan agar kegiatan dalam bentuk hadirin dalam partai besar tidak dilakukan di Aula Lama Setdakab karena jika hadirin yang hadir sangat banyak akan menyulitkan bagi mereka untuk memarkir kendaraan serta mengganggu aktivitas beberapa intansi.

Pantauan Berita Nyata Selasa 8/12/2015 Parkiran kendaraan yang semeraut terjadi disepanjang jalan tersebut. Ratusan Hadirin yang hadir pada acara kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bireuen memakirkan kendaraannya dengan asal asalan sehingga, membuat akses dijalan tersebut menjadi macet dan menutupi akes armada kebakaran.

Editor : Echo Apps
Foto   : Amarullah Geulanggang

0 Response to "Aula Lama Setdakab Bireuen, Tak Layak Dijadikan Gedung Pertemuan"

Post a Comment