Suasana Memanas, FIM Pilih Batalkan Konferensi Pers Menjelang GP Valencia

Federasi Balap Motor Internasional (FIM) membatalkan rencana mereka untuk mengadalan konfersi pers menjelang perhelatan laga pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo pada GP Valencia 8 November mendatang.
Sesuai jadwal sebelumnya, 5 November nanti akan digelar konfersi pers. Selain itu, pembicara yang telah ditunjuk untuk konferensi pers tersebut sebenarnya juga telah menujuk sejumlah pembalap sebagai pembicara. Mereka adalah Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, serta Dani Petrucci.
Namun, agenda tersebut dibatalkan lantaran pihak MotoGp menimbang berdasarkan insiden yang pekan lalu terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia.
Jelang balapan di sirkuit Sepang lalu, Rossi memanaskan suasana dengan melontarkan candaan yang menyindir jika Marquez sengaja membantu Rivalnya yakni Jorge Lorenzo. Rossi juga mengatakan jika Marquez mempunyai dendam pribadi terhadap dirinya.
Situasi panas itupun akhirnya berujung insiden yang meyeret nama Rossi yang dituding sengaja menjatuhkan Marquez di arena balap. Akibatnya, Rossi pun harus menerima hukuman berupa tiga poin penalti. Yang membuatnya harus memulai balapan dari tempat paling belakang di sesi balapan selanjutnya.
Bukan hanya itu, ternyata masih ada tujuh fakta menarik yang patut diketahui menjelangMotoGp Valencia yang akan digelar 8 November nanti, antara lain.
Satu, Sirkuit Ricardo Tormo, nama tersebut diambil dari nama pembalap asal Spanyol  yang pernah menjuarai balapan kelas 50cc pada tahun 1978 dan 1981. Karir gemilangnya berakhir pada 1984 yang disebabkan cidera kaki yang dideritanya.
Dua, hingga sejauh ini Dani Pedrosa menjadi pembalap tersukses di MotoGp Valencia. Ia telah mencatatkan enam kemengan, dengan tiga diantaranya terjadi di kelas MotoGp.
Tiga, balapan di MotoGp Spanyol juga sering dimenangkan Rider Spanyol. Selain Pedrosa, ada Marquez, Lorenzo, hingga Sete Gibernau yang juga sering mencatatkan kemenangan di Sirkuit Ricardo Tormo.
Empat, sejauh ini Honda menjadi tim tersukses di MotoGp Valencia dengan mencatatkan delapan kemenangan. Sedangkan pesaingnya, yakni Yamaha hanya berhasil mencatatkan tiga kemenagan.
Lima, Ducati sudah enam tahun tidak dapat menorehkan kemenangan di Valencia. Terakhir mereka bisa memenangkan balapan ialah tahun 2008 silam. Kala itu Motor Ducati dibawah kontrol dari Casey Stoner.
Enam, Tahun lalu Marc Marquez mencetak sejarah di Valencia. Memulai start dari posisi lima, ia berhasil menaiki podium tertinggi. Sejauh ini, hanya Marquez pembalap yang memenangkan GP Valencia dengan memulai balapan dari luar pole position.
Tujuh, Rossi juga adalah seorang pencetak sejarah di GP Valencia. Ia satu-satunya pembalap dari Italia yang hingga kini masih berlaga di GP Valencia sejak pertama kalinya dibuka tahun 1999 silam. Dengan tahun ini, berarti Rossi telah mencatatkan 17 kali balapan di GP Valencia.

0 Response to "Suasana Memanas, FIM Pilih Batalkan Konferensi Pers Menjelang GP Valencia"

Post a Comment