Longsor China Timbun 30 Rumah Warga, 25 Jadi Korban

Longsor ChinaNewsth.com – Insiden longsor di bagian Timur China telah merenggut korban sebanya 25 jiwa. Dengan adanya kejadian longsor ini lebih dari 2.000 orang dikerahkan untuk mencari korban yang selamat akibat insiden tersebut.

Desa Lidong, Provinsi Zhejiang terjadi longsor kisaran pukul 23.00 pada hari Jumat tanggal 13 November 2015. Longsor terjadi akibat hujan yang turun beberapa hari dapat memicu timbunan lumpur dan batu mengubur sebanyak 30 rumah di China.
Upaya untuk melakukan pencarian dan penyelamatan korban longsor masih sulit. Pasalnya desa yang terkena longsor masih dikepung genangan air banjir.
Sebanyak 12 orang belum ditemukan dalam pencarian yang mengerahkan sekitar 2.000 orang. Dalam penyelamatan itu petugas hanya bisa menyelamatkan satu orang saja. Selain itu banyak lansia dan anak – anak yang hilang dalam bencana alam longsor.
Anjing pelacak ini juga dikerahkan untuk melakukan pencarian. Selain anjing pelacak pemerintah China juga mengerahkan alat berat. Hal ini bertujuan untuk mempercepat menemukan korban yang selamat dari tanah longsor.
Longsor
Untuk pemulihan kejiwaan para korban para pemerintah China juga menyediakan beberapa psikolog. Bencana tanah longsor ini diketahui telah melanda China hingga beberapa kali.
Daerah di Provinsi Shaanxi beberapa lalu juga terkena bencana tanah longsor. Di daerah tersebut di laporkan sekitar 26 orang hilang pada Agustus lalu.
Pada tahun 2010 Provinsi Gansu juga di terjang longsor yang terparah. Saat itu sekitar 1.000 orang meninggal dalam bencana alam longsor.
Peristiwa longsor yang di alami Negara China ini ternyata juga pernah di alami oleh Negara Malaysia. Di Malaysia bencana ini terjadi pada tanggal 11 November pada hari Rabu.
Sama halnya dengan yang terjadi di China, hujan juga menjadi salah satu penyebab utama longsor yang ada di Malaysia. Akibat longsor yang disebabkan oleh hujan dua jalur tol di Kuala Lumpur terendam oleh longsoran tanah.
Hal itu yang menyebabkan dua jalur tol menjadi terputus. Kedua jalur tol di Malaysia ini menguhubungkan wilayah Kuala Lumpur dan juga Karak. Dalam kejadian itu di laporkan sebanyak lima mobil terkubur di dalam lumpur.

0 Response to "Longsor China Timbun 30 Rumah Warga, 25 Jadi Korban"

Post a Comment