Lima Manfaat Unik Arang bagi Kecantikan

Lima Manfaat Unik Arang bagi Kecantikan
Pembuatan-Arang-Aktif-Dan-Karbon-Aktif-pusat-training
KLIKKABAR.COM – Arang yang biasanya digunakan sebagai bahan bakar untuk memanggang sate ternyata kini populer di dunia kecantikan. Berbagai salon terkemuka kerap menyediakan layanan masker wajah yang terbuat dari arang.

Arang yang terbuat dari pembakaran kayu atau sabut kelapa menghasilkan pori-pori kecil atau karbon aktif yang diyakini memiliki berbagai manfaat kecantikan.
Seperti dilansir Boldsky, arang dipercaya dapat menyerap minyak dan kotoran yang tersumbat di pori-pori kulit. Jerawat, komedo hingga masalah penuaan dini bisa diatasi dengan arang. Tak percaya, simak lima keajaiban arang bagi kecantikan seperti dikutip dari Boldsky berikut ini:
1. Menyerap kotoran langsung dari akarnya
Studi menunjukkan bahwa arang aktif dapat menyerap kotoran secara efektif sehingga membuat kulit Anda bersih, awet muda dan cerah. Selain itu arang juga efektif dalam mengobati bau badan, jerawat dan mengobati gatak akibat gigitan serangga.
2. Anti penuaan
Menurut sebuah penelitian, arang aktif dapat mencegah perubahan sel-sel yang berkaitan dengan penuaan, kelenjar adrenalin, dan fungsi ginjal. Arang aktif juga dapat membuang racun dan bahan kimia yang mengendap dalam tubuh sebagai penyebab penuaan.
3. Jerawat
Untuk mengobati jerawat, Anda dapat mencampur satu kapsul arang aktif dengan dua sendok teh lidah buaya lalu terapkan pada wajah. Biarkan kering dan bilas dengan air bersih. Lakukan ini secara berulang untuk mendapatkan wajah bebas jerawat.
4. Pembersih wajah
Arang aktif juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah. Manfaatnya dalam menyerap kotoran dinilai efektif jika digunakan sebagai pembersih wajah.
5. Pasta gigi
Arang dapat melindungi gusi Anda dari berbagai masalah. Selain itu arang juga membantu memutihkan gigi. Ada berbagai macam pasta gigi arang yang kini tersedia di pasaran. (Suara)

0 Response to "Lima Manfaat Unik Arang bagi Kecantikan"

Post a Comment