SEKDA BIREUEN BUKA SOSIALISASI PENINGKATAN KESADARAN MASYARAKAT AKAN NILAI NUHUR BUDAYA BANGSA


BIREUEN (HUMAS) Sekda Kabupaten Bireuen Ir.Zulkifli Sp,membuka Acara Sosialisasi Peningkatan Kesadaran masyarakat akan Nilai Luhur Budaya Bangsa di Oprom Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen.Senin (23/11)

Sosialisasi diikuti 50 Peserta yang terdiri dari tingkat Mahasiswa/i dan SMA Yang merupakan Perwakilan dari masing masing Universitas dan sekolah Menengah Atas Yang ada di Kabupaten Bireuen 

Dalam Sambutannya Ir Zulkifli Sp Menyampaikan “Sebagai generasi penerus bangsa, kita mewarisi kebudayaan tersebut serta harus menjaga dan melestarikan kebudayaan tersebut. Namun di era sekarang ini, nilai-nilai kebudayaan di dalam masyarakat telah mulai memudar bahkan ada sebagian yang mulai menghilang. 

Salah satu penyebabnya adalah era globalisasi, dimana globalisasi  sangat berpengaruh terhadap penggeseran terhadapr nilai-nilai kebudayaan yang telah melekat di dalam masyarakat Indonesia. Para remaja sekarang ini lebih cenderung kepada budaya luar dibandingkan dengan kebudayaan daerahnya sendiri, mereka lebih senang meniru budaya asing yang sangat bertentangan dengan budaya Indonesia. 

Sebagai generasi penerus hendaknya kita mencintai dan melestarikan kebudayaan yang telah diwariskan dari dulu, agar nilai-nilai kebudayaan yang telah ada dapat diwariskan pada anak cucu kita. Jika generasi muda tidak lagi mencintai nilai-nilai luhur budaya bangsanya, maka dengan mudah nilai kebudayaan tersebut akan diklaim oleh Negara lain”.ungkapnya 

Sementara itu Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bireuen Drs.Sulaiman ,MM Menjelaskan  Acara sosialisasi ini digelar selama satu hari dan menghadirkan beberapa Pemateri diantara Mulyadi Zakaria,S.Fil. MA, tandasnya.

Sumber : http://www.bireuenkab.go.id

0 Response to "SEKDA BIREUEN BUKA SOSIALISASI PENINGKATAN KESADARAN MASYARAKAT AKAN NILAI NUHUR BUDAYA BANGSA"

Post a Comment