Imbas Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Bireuen Tergenang Air


Imbas Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Bireuen Tergenang Air

Berita Nyata, Bireuen - Hujan yang mengguyur Bireuen dan sekitarnya sepekan lalu dengan intensitas ringan hingga sedang menyebabkan genangan air di beberapa ruas jalan di Bireuen.

Salah satu titik yang terendam air adalah Jalan Laksamana Malahayati tepatnya dipusat kota, ruas jalan di samping Polsek Kota Juang Bireuen, Kantor Camat Kota Juang Bireuen, Gudang Samsat Bireuen dan Markas Pemadam Kebakaran Bireuen.

Genangan air dengan ketinggian sekitar 10 centimeter merendam ruas jalan tersebut. Akibat kondisi ruas jalan yang tergenang, arus lalu lintas di kawasan yang menghubungkan Empat Intansi tersebut terganggu.

Pantauan Berita Nyata Jumat, 20/11/2015 Pukul 15.00 Wib. Genangan air dikarenakan ruas jalan tersebut belum di Aspal sehingga disaat hujan turun air akan tergenang di jalan.

Hamdani, seorang warga Bireuen, menyesalkan tidak adanya kepedulian pemerintah terhadap kondisi jalan tersebut. Menurutnya, sudah lama sekali  jalan tersebut belum juga diperbaiki sehingga dampaknya rawan kecelakaan. Padahal Pejabat Pemerintahan Kabupaten Bireuen sering melintasi jalan tersebut.

Para pengguna kendaraan merasa was-was ketika melintasi jalur tersebut dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi kecelakaan, jika pengguna kendaraan tidak terbiasa melintasi jalan itu maka akan terjatuh.


Hamdani mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Bireuen segera membangun jalan tersebut sehingga memberikan kenyamanan bagi warga yang melintas. Dia menilai pentingnya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bireuen agar tidak terjadi kecelakaan dan membuat wajah kota tidak semeraut.

Laporan : Echo Apps
Foto       : Amarullah Geulanggang

0 Response to "Imbas Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Bireuen Tergenang Air"

Post a Comment