James Morrison (WBA).
James Morrison (WBA). (WBA)
West Bromwich - West Bromwich Albion sukses mengemas kemenangan saat menjamu Arsenal dalam lanjutan laga Premier League, Sabtu (21/11). The Baggies menang dengan skor 2-1 atas The Gunners dalam laga Premier League pekan ke-13 tersebut.
Arsenal yang bertindak sebagai tamu mampu unggul lebih dulu pada menit ke-28 lewat aksi Olivier Giroud. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Mesut Oezil, lemahnya kawalan para pemain belakang WBA membuat Giroud mampu memanfaatkan bola dengan sontekan mudah dari jarak beberapa meter saja.
Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal pada menit ke-28.
Sayangnya keunggulan The Gunners tak bertahan lama. Tuan rumah hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk menyamakan kedudukan lewat James Morrison.
Tembakan voli dari Morrison yang mengarah ke tiang jauh tak kuasa ditahan kiper Petr Cech dan mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-35.
Tuan rumah bahkan berbalik unggul lima menit kemudian. Petaka bagi Arsenal terjadi saat Mikel Arteta membuat gol bunuh diri pada menit ke-40 dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan WBA.
Di babak kedua kendati tampil lebih dominan dan agresif, Arsenal gagal menyamakan kedudukan. Kedisiplinan serta gemilangnya penampilan kiper WBA Boaz Myhill menjadi penyebab gagalnya The Gunners menjebol gawang The Baggies.
Arsenal mendapatkan peluang emas lewat Santi Cazorla, dan Alexis Sanchez. Bahkan saat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-83, Cazorla gagal menaklukkan Myhill.
Hingga peluit panjang ditiupkan wasit skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan WBA.
Hasil ini membuat Arsenal turun ke posisi empat klasemen PRemier League. Sementara itu WBA naik ke peringkat 12.
Yudo Dahono/YUD
Who Scored
http://www.beritasatu.com/sepakbola/323903-wba-taklukkan-arsenal.html