Pemohon Beasiswa Bireuen 568 Orang

BIREUEN - Hingga penutupan pendaftaran pada Selasa (17/11) sore, jumlah pemohon beasiswa S1 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen tahun ini tercatat 568 orang. Jumlah ini berkurang drastis dari tahun lalu yang mencapai angka 1.300 orang. Sementara anggaran yang disediakan sama dengan tahun lalu, yaitu Rp 1 miliar.
Sekda Bireuen, Ir Zulkifli SP didampingi Kabag Kesejahteraan dan Keistimewaan Aceh (Kesra), Rahmat Adha SSTP kepada Serambi Rabu (18/11) mengatakan, semua berkas permohonan beasiswa itu akan diverifikasi oleh tim khusus. Tim juga akan turun ke lapangan untuk memverifikasi data-data pemohon.
Disebutkannya, jika hasil verifikasi tidak sesuai dengan data yang diajukan pemohon, maka yang bersangkutan akan digugurkan. Sekda menambahkan, pihaknya belum bisa menyebutkan nominal beasiswa yang akan disalurkan per mahasiswa. Sebab sangat tergantung pada jumlah pemohon yang memenuhi syarat.
“Pemkab Bireuen tidak menentukan kouta penerima beasiswa. Makin sedikit jumlah mahasiswa yang memenuhi syarat, makin besar dana beasiswa yang diterima per mahasiswa. Sebaliknya, makin banyak jumlah pemohon yang memenuhi syarat, makin sedikit jumlah beasiswa yang diterima per mahasiswa,” demikian Sekda.(c38).

0 Response to "Pemohon Beasiswa Bireuen 568 Orang"

Post a Comment